Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci Sharp Paling Mudah

bocahtehnik- Jika mesin cuci Sharp Anda lambat berputar, atau mungkin tidak berputar sama sekali. Maka besar kemungkinan, kapasitor mesin cuci Sharp tersebut telah rusak, dan Anda perlu menggantinya dengan yang baru. Bagaimana cara pasang kapasitor mesin cuci Sharp tersebut?

Cara pasang kapasitor mesin cuci Sharp
Jayaserviselektronik 

Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci Sharp yang Paling Mudah

Karena kapasitor mesin cuci Sharp ini hanya memiliki 2 kabel, maka Anda tidak perlu khawatir akan memasangnya secara terbalik. Satu hal yang perlu Anda ketahui yaitu mengenai ukuran dari kapasitor mesin cuci tersebut.

Pada umumnya, kapasitor mesin cuci Sharp memiliki ukuran antara 8Mf, 10Mf, maupun 12Mf. Sedangkan ukuran kapasitor untuk tabung pengering yaitu antara 4Mf, 5Mf, dan juga 6Mf. Maka cara pasang kapasitor mesin cuci sharp 2 tabung yang bisa Anda lakukan antara lain:

● Buka penutup (cover) mesin cuci bagian belakang dengan membuka baut

● Cari kapasitor mesin cuci Sharp yang rusak, kemudian mencabut kapasitor tersebut dengan melepaskan kapasitor yang terhubung dengan kabel mesin cuci. Kapasitor mesin cuci Sharp biasanya berbentuk berbentuk tabung, dan berwarna hitam maupun putih

● Jika kapasitor yang rusak tersebut telah Anda cabut, maka kini, Anda bisa memasangnya dengan baru. Adapun caranya yaitu dengan memasangkan kapasitor dengan ukuran besar (misalnya 8Mf, 10Mf, maupun 12Mf), ke kabel yang mengarah ke tabung pencuci (wash). Sementara bagian kapasitor dengan ukuran kecil (misalnya 4Mf, 5Mf, dan 6 Mf) ke kabel yang mengarah ke tabung pengering (dry)

● Jika langkah-langkah tersebut telah Anda lakukan, maka Anda bisa menutup cover mesin tersebut. Dengan demikian, proses pemasangan kapasitor mesin cuci Sharp ini telah selesai

Setelah melakukan cara pasang kapasitor mesin cuci Sharp diatas, maka kini, mesin cuci Sharp Anda bisa digunakan kembali. Dalam arti, putaran dari mesin cuci Sharp yang tadinya melambat ataupun tidak berfungsi sama sekali. Maka kini, bisa berputar secara optimal.