Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi Siaran TV Digital Tasikmalaya dan Channelnya

bocahtehnik - Layaknya beberapa daerah yang juga mengalami peralihan siaran ke siaran digital, daerah Tasikmalaya juga menjadi salah satu daerah yang juga akan beralih sinyal siaran nya ke siaran televisi digital seperti yang diinstruksikan oleh pemerintah. Karena itulah Anda akan membutuhkan Siaran TV Digital Tasikmalaya untuk mengatur channel siaran di TV Anda masing-masing.

kumpulan frekuensi tv digital untuk tasikmalaya
pixabay.com

Siaran TV Digital Tasikmalaya

Lantas apa saja frekuensi Siaran TV Digital Tasikmalaya dan channel apa saja yang bisa diakses? langsung saja simak pembahasan di bawah ini:

A. Frekuensi Siaran TV Digital Tasikmalaya

Saat ini sudah terdapat tujuh kanal yang bisa digunakan untuk mengakses siaran TV digital Tasikmalaya. Berikut adalah daftar siaran TV digital Tasikmalaya terkini:

- LPP TVRI Jawa Barat memiliki 4 konten siaran televisi digital yaitu: TVRI Nasional, TVRI Sport HD, TVRI Jawa Barat dan TVRI Kanal 3. Berjalan pada kanal 23 UHF dengan frekuensi 490 MHz.

- Surya Citra Media memiliki 4 konten siaran televisi digital, yaitu: SCTV, Indosiar, O Channel, dan Mentari TV yang berada di kanal 27 UHF dengan frekuensi 522 MHz.

- Media Group News memiliki 3 konten siaran televisi digital, diantaranya: Metro TV, Magna Channel, dan BNTV Yang berada di kanal 33 UHF dengan frekuensi 570 MHz.

- MNC Media ini memiliki 4 konten siaran televisi digital seperti: RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews. Yang berada di saluran kanal 38 UHF dengan frekuensi 610 MHz.

- Trans Media ini memiliki 4 konten siaran televisi digital dengan channel seperti Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia serta CNBC Indonesia yang mana berada di kanal 42 UHF pada frekuensi 642 MHz.

- LPP TVRI Jawa Barat memiliki 5 konten siaran televisi digital diantaranya: TVRI Nasional, TVRI Jawa Barat, TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD, serta Radar TV. Yang berada di kanal 43 UHF dengan frekuensi 650 MHz.

- Sedangkan untuk Visi Media Asia saat ini memiliki 2 konten siaran televisi digital seperti,:TV One dan ANTV yang berada di saluran kanal 47 UHF dengan frekuensi 682 Mhz.

B. Daftar Siaran TV Digital Tasikmalaya

Tasikmalaya adalah salah satu daerah yang termasuk dalam layanan siaran TV digital di Jawa Barat 2. Hingga saat ini Pemerintah masing tetap mengadakan penyuluhan kepada masyarakat untuk segera berpindah ke siaran Televisi digital atau bisa menggunakan perangkat stb. 

Di Tasikmalaya sendiri saat ini sudah terdapat 26 channel siaran televisi digital yang bisa masyarakat akses dengan siaran digital di TV masing - masing. Berikut adalah daftar channel TV Digital Tasikmalaya:

Trans TV, Trans7, TVRI Nasional, Metro TV, SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV, TV One, Magna Channel, BNTV, RCTI, GTV, MNCTV, iNews, Radar TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, TVRI Nasional, TVRI Jawa Barat, TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD, TVRI Jawa Barat, TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD dan ANTV.

Itulah pembahasan mengenai mengenai Siaran TV Digital Tasikmalaya yang bisa Anda gunakan apabila TV Anda tidak dapat memperoleh siaran TV digital karena peralihan ke sinyal digital.