Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membeli AC Bekas Dengan Baik dan Benar

Cara membeli AC Bekas dengan baik dan benar mungkin bagi kalian hanya hal yang gampang bagi yang sudah berpengalaman,namun jika untuk orang awam hal ini sangat merepotkan dan membingungkan bukan?

Tips memilih Ac Bekas

Dalam memilih sebuah perangkat pendingin sebaiknya kita lebih memahami terlebih dahulu sebelum membelinya,takutnya nanti bakal ada hal yang tidak di inginkan dan tidak sesuai apa yang kita harapkan.

Berikut ini saya akan memberi Tips dalam membeli AC bekas yang baik dan benar

1. Periksa Kondisi Fisik
Untuk membeli AC bekas  hal yang pertama mungkin yang kita lakukan adalah melihat dan memeriksa kondisi sebelum mengecek hingga teliti,mengecek kondisi baik itu dari Body,Cat Yang bagus,pecat atau tidak,itu adalah hal yang harus pertama kita perhatikan dalam membeli AC bekas,walau kondisi bekas sebaiknya kita juga harus memikirkan penampilan dari AC yang akan kita beli nanti.
2. Cek Bagian Outdor AC
Hal ini biasanya jarang sekali para pembeli mengecek kondisi bagian outdor AC padahal bagian outdor ini juga sangat penting dalam proses pendinginan,yang dimana memproses udara masuk dan keluar,sebaiknya dalam membeli AC dengan bagian Outdor cek bagian filter dan kipas angin apakah lancer atau bermasalah.
3. Gunakan Tang Amper Untuk Cek isi Freon
Cara ini khusus kalian para teknisi atau yang punya tang Amper untuk mengecek isi dari freon dalam Ac ,supaya lebih meyakinkan lagi jika Ac yang dijual itu dalam kondisi masih terdapat Freon dan tidak mengalami kebocoran baik itu di indoor maupun outdor.
4. Tanyakan Apakah sebelumnya pernah di service
Tanyakan kepada pemilik AC sebelum anda membelinya ,hal ini sangat penting sebelum cara diatas di lakukan,lebih baik menanyakan secara langsung kepada pemilik Ac siapa tau Ac tersebut pernah di service kan seperti kerusakan Modul maupun kebocoran selang yang penggantiannya tidak ori dari pabrikan Ac,maupun dalam hal pengelasan kebocoran ada yang tidak rapi bisa menghambat saluran freon dalam mengatur sirkulasi di dalamnya.

Cara diatas adalah hal yang umum dalam membeli AC bekas yang baik dan benar,mungkin masih banyak tips yang belum bisa kami sebutkan satu-persatu hanya bisa menyebutkan hal pokoknya ini saya.

Semoga artikel Tips Cara Membeli Ac Bekas Dan Benar bisa membantu kalian semua yang sedang ingin mencari AC dengan budget rendah dan kualitas yang masih bagus.