Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Kode Frekuensi TV Digital Purworejo Terbaru Disini!

bocahtehnnik- Bagi Anda masyarakat Jawa Tengah, khususnya kawasan Purworejo tentunya sudah tak asing lagi jika mendengar sebuah berita mengenai adanya program peralihan siaran TV analog ke siaran TV digital. Per 2 November 2022 lalu pemerintah sudah menetapkan akan mematikan seluruh siaran TV analog dan akan bermigrasi ke siaran TV digital. Lalu berapakah kode frekuensi TV digital Purworejo?

Frekuensi TV digital Purworejo
Pikiranrakyat.com

Pemerintah berharap masyarakat bisa mengikuti peraturan yang sudah ditetapkannya tersebut, dan dapat segera mengganti siaran TV analog di rumahnya dengan siaran TV terbaru saat ini. Diterapkannya program tersebut bertujuan agar masyarakatnya bisa menikmati acara televisi dengan suara dan gambar yang jauh lebih jernih. 

Tak hanya itu saja, keuntungan lain dari siaran TV digital ini juga mampu menghasilkan gelombang channel yang cukup banyak. Sehingga masyarakat pun bisa dengan puasnya menikmati acara televisi di berbagai channel. Untuk kode frekuensi TV digital Purworejo ini sendiri meliputi beberapa frekuensi di antaranya sebagai berikut.

Kode Frekuensi TV Digital Purworejo

Berikut ini adalah kode frekuensi TV digital Purworejo terlengkap yang bisa diakses masyarakat Purworejo dan sekitarnya.

1. Kanal 28 UHF, frekuensi 530 Mhz meliputi:

● TVRI Nasional
● TVRI Sport (TVRI 4)
● TVRI World (TVRI 3)
● TVRI Jawa Tengah

2. Kanal 30 UHF, frekuensi 546 Mhz meliputi:

● TVRI Nasional 
● TVRI Jawa Tengah
● TVRI World (TVRI 3)
● TVRI Sport (TVRI 4)

3. Kanal 33 UHF, frekuensi 570 Mhz meliputi
 
● Kompas TV Purworejo
● O Channel
● Indosiar 
● Mentari TV
● SCTV

Itulah penjelasan singkat mengenai kode frekuensi TV digital Purworejo terlengkap di tahun 2022 yang bisa Anda coba akses. Semoga dengan membaca isi artikel ini, Anda bisa mendapatkan informasi yang sedang Anda butuhkan.