Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Daftar Frekuensi TV Wonosobo

bocahtehnik - Seiring dengan pemerintah menonaktifkan layanan Televisi Analog, membuat masyarakat harus beralih ke TV Digital untuk bisa kembali menikmati siaran televisi. Namun tentu saja dengan dibekali kode frekuensi yang sesuai dengan daerah masing-masing. Semisalnya warga Wonosobo harus tahu kode frekuensi TV digital Wonosobo lebih dahulu untuk bisa mendapatkan saluran televisi secara mudah.

frekuensi TV digital Wonosobo
Istock.com

Maka dari itu, untuk memudahkan pencarian Anda artikel ini akan me-list sejumlah frekuensi yang tepat dengan domisili Wonosobo.

Daftar Frekuensi TV Digital Wonosobo

Berikut adalah 3 kanal beserta kode frekuensi dan acara yang dapat Anda gunakan untuk menonton acara favorit kesayangan Anda.

Kanal (UHF) 30

Di kanal (UHF) 30 Anda bisa mendapatkan sejumlah saluran media televisi dari TVRI yang mana mencakup pada channel program TVRI World, TVRI Nasional, TVRI Jawa Tengah dan TVRI Sport. Untuk mendapatkan kanal ini Anda bisa menggunakan kode frekuensi 546 MHz.

Kanal (UHF) 33

Selanjutnya kanal yang bisa didapatkan di Wonosobo ialah kanal 33 yang mencakup saluran program televisi mulai dari SCTV, Indosiar, Moji, Kompas TV hingga Mentari TV. Kode frekuensi yang digunakannya ini adalah 570 MHz.

Kanal (UHF) 42 

Terakhir kanal yang bisa ditonton oleh warga Wonosobo ialah kanal 42 yang mencakup pada acara TV, RCTI Network, MNCTV Jawa Tengah dan iNews. Untuk kode areanya sendiri Anda bisa mengisikan kode Frekuensi 642 MHz.

Jadi dari daftar kanal di atas, kanal mana yang pertama kali ingin Anda gunakan?

Kenapa Harus Tahu Kode Frekuensi?

Frekuensi sangat erat kaitannya dengan saluran televisi yang bisa Anda tonton. Perlu diingat lagi bahwasannya setiap daerah memiliki frekuensi TV digital yang berbeda-beda, jadi penting sekali untuk mengetahuinya. Alih-alih melakukan pencarian otomatis tanpa frekuensi, menggunakan frekuensi TV justru lebih efektif dan cepat sesuai targetnya.

Nah, dengan mengenali kode frekuensi TV digital Wonosobo yang mana daerah Anda sendiri, Anda bisa lebih mudah dan cepat dalam melakukan pencarian saluran televisi yang ingin Anda nikmati. Kini Anda sudah tahu bukan mengenai kode frekuensi daerah Wonosobo?