Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2+ Opsi Frekuensi TV Digital Kebumen

bocahtehnik - Pemerataan saluran Televisi digital memang belum sepenuhnya merata ke seluruh daerah Indonesia termasuk Kebumen. Meski demikian kini masyarakat Kebumen sudah bisa mulai menikmati acara televisi digital dengan setidaknya du opsi kanal. Nah sebelumnya Anda perlu tahu lebih dahulu mengenai Frekuensi TV digital Kebumen agar bisa menikmati acara televisinya tersebut.

Frekuensi TV digital Kebumen
Istock.com

Nah daripada makin penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Kanal dan Frekuensi Televisi Kebumen

Kedua opsi kanal yang dimaksud di atas adalah sebagai berikut ini.

Kanal LPP TVRI - Jawa Tengah

Kanal pertama ialah LPP TVRI. Program TVRI adalah media yang menyuarakan berbagai nilai, budaya, dan keberagaman yang menjadi bagian kbanggaan Indonesia melalui konten berkualitas sebagai pemersatu bangsa. Adapun channelnya ialah TVRi Nasional, TVRI Jawa Tengah, TVRI Sport HD hingga TVRI Kanal 3.

Mengenai frekuensi kanal ini ada dua pilihan yakni CH 28 atau frekuensi 530 dan CH 30 atau frekuensi 546.

Surya Citra Media

Pilihan kanal kedua yang dapat dinikmati oleh penduduk warga Kebumen ialah kanal Surya Citra Media.

Surya Citra Media sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di industri Multimedia, Hiburan dan Komunikasi. Program acara yang ditayangkan bisa menjadi teman Anda di rumah.

Saluran channel Surya Citra Media yang dapat Anda pilih ini dimulai dari stasiun SCTV, Indosiar, O Channel, dan Mentari TV.

Kenapa Harus Menggunakan Kode Frekuensi?

Frekuensi merupakan metode pengukuran jumlah yang terjadi pada sebuah gelombang dalam satuan waktu. Satuan frekuensi yang digunakan biasanya Hertz (Hz) atau Megahertz (MHz).

Setiap daerah memiliki nomor kode frekuensinya tersendiri, begitupun untuk kawasan Kebumen. Alasan mengapa Anda harus menggunakan kode frekuensi ialah untuk bisa menangkap atau menemukan saluran secara akurat dan tepat. Sebab jika salah menggunakan kode frekuensi tayangan saluran tidak dapat ditemukan.

Oleh karena itulah Anda yang berada di wilayah Kebumen harus mengetahui dahulu Frekuensi TV digital Kebumen yang tepat. Dengan demikian Anda bisa menonton acara televisi yang diinginkan.