Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi UHF Trans TV Digital JABODETABEK, Bandung, dan Sekitarnya

bocahtehnik - Trans TV adalah salah satu jaringan televisi yang sudah hadir sejak berpuluh-puluh tahun. Jaringan televisi yang selalu berhasil menghadirkan program program acara yang seru dan asik untuk menemani sepanjang waktu Anda. Nah adanya migrasi analog ke digital, kini Anda perlu tahu mengenai frekuensi Trans TV yang umumnya menggunakan satuan UHF. Berapa frekuensi UHF Trans TV digital?

frekuensi UHF Trans TV digital
jabodetabek.id

Frekuensi UHF untuk Televisi yang didukung oleh digital tentunya sangat beragam. Nah oleh sebab itu, ada baiknya Anda menyimak ulasannya di bawah ini dengan baik-baik.

Apa Itu UHF?

Sebelum lanjut ke inti pembahasan, ada baiknya Anda mengenali dahulu apa itu UHF. UHF atau kepanjangannya adalah Ultra High Frequency yang artinya frekuensi ultra tinggi yakni sebuah gelombang elektromagnetik dengan menggunakan angka rentang 300 MHz sampai dengan 3 GHz. Panjang gelombang UHF sendiri adalah 10 desimeter atau setara dengan 10 cm sampai 1 meter. Hal ini membuat UHF dikenal dengan gelombang desimeter.

Dalam perangkat Televisi digital sendiri adalah bagian antena televisi. Di mana untuk mendapatkan siaran televise digital pada TV analog, masyarakat bisa menggunakan jenis antena UHF indoor.

Frekuensi UHF Trans TV Digital 

Khususnya pengguna antena Televisi yang telah didukung dengan adanya teknologi digital, maka agar dapat menonton acara-acara televisi terutama acara dari Trans TV, maka Anda perlu tahu mengenai frekuensi Trans TV  yang sesuai dengan domisili Anda sendiri. Perlu diketahui bahwasannya setiap daerah memiliki angka frekuensi yang berbeda, semisalnya JABODETABEK dengan Sukabumi dan Bandung tentulah berbeda.

Di mana Jabodetabek (DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) memiliki angka kode frekuensi digital 40 UHF, sedangkan untuk Kawasan Bandung sekitar dan kawasan Sukabumi kode Frekuensi digitalnya adalah 42 UHF.

Berbeda jika Anda menggunakan parabola ini, terdapat dua opsi yang mana di antaranya 3888 H 9600 dan 3908 H 6250.

Itulah kode angka frekuensi UHF Trans TV Digital khusus daerah JABODETABEK dan Bandung, yang dapat Anda gunakan sesuai dengan domisili di mana Anda berada.