Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Cara Memasukkan Kode Area TV Digital Karawang di Set Top Box

bocahtehnik - Bagi Anda warga Karawang ataupun yang berdomisili di karawang, untuk bisa menikmati siaran tv digital harus memasukkan kode area tv digital Karawang terlebih dahulu. Kode area ini berfungsi untuk menangkap sinyal tv digital yang berada disekitar tempat tinggal Anda.

kode area tv digital Karawang
tirto.id

Tanpa adanya kode area ini Anda tidak dapat melihat tayangan tv digital. Untuk itu ketahui  terlebih dahulu kode area tv digital Karawang. Kode area ini penting untuk menghubungkan set top box ke televisi analog. Adapun cara untuk mengetahui kode area, dapat dilakukan dengan mengeceknya melalui website, laman dakota ataupun melalui aplikasi.

Caranya cukup mudah, tinggal kunjungi laman https://kodepos.nomor.net/ dan masukkan nama daerah secara terperinci. Nanti Anda akan mendapatkan kode area daerah tempat tinggal Anda.

Cara Memasukkan Kode Area TV Digital Karawang di STB

Cara untuk memasukkan kode area tv digital pada set top box ini cukup mudah. Setelah STB terpasang dengan televisi analog, Anda bisa mulai untuk mensettingnya. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

● Jika semua kabel STB telah terpasang, gunakan remote untuk menyalakan STB.

● Tunggu sebentar karena layar akan menunjukkan merek dari STB

● Selanjutnya Anda bisa mengatur resolusi gambar, bahasa dan kode area.

● Masukkan kode area yang sudah didapat. Kode area harus sesuai dengan daerah yang kamu tinggali. Semisal Anda memasukkan kota Karawang sertai pula dengan nama kecamatan dan juga nama desa. Usahakan cari kode area dengan alamat yang spesifik. Jika tidak sesuai maka STB tidak dapat menangkap sinyal tv digital.

● Jika kode area sudah dimasukkan, tekan tombol “Pencarian Otomatis.”

Itulah langkah-langkah dalam memasukkan kode area tv digital Karawang. Nantinya setelah “Pencarian Otomatis” STB akan mencari frekuensi sinyal digital di wilayah Karawang dan Anda tetap bisa menikmati siaran televisi digital.