Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Menemukan Kode Pos Jakarta Pusat untuk STB dengan Spesifik!

bocahtehnik - Dengan adanya migrasi Analog menjadi Digital, para pengguna televisi mengharuskan untuk menggunakan dan menghubungkan televisinya ke STB. Nah saat Anda menghubungkannya ke STB, Anda diharuskan untuk mengisi kode pos wilayah Anda sendiri. Lalu bagaimana dengan kode pos Jakarta Pusat untuk STB?

cara menemukan kode are jakarta untuk stb
Medcom.id

Tidak perlu kebingungan jika Anda belum tahu mengenai kode pos STB, sebab Anda bisa menemukan kodenya melalui identitas alamat baik itu di KK atau KTP Anda sendiri.

Akan tetapi jika Anda belum mendapatkan informasinya akan lebih praktis jika langsung mencarinya melalui situs resmi kode pos.

Cek Kode Pos Jakarta Pusat untuk STB

Cara termudah untuk melakukan cek kode pos area ialah dengan mengunjungi situs internet kode pos. Agar semakin mudah, ikuti saja tutorialnya di bawah ini:

● Pertama Anda bisa membuka laman situs kodepos atau dengan klik laman https://kodepos.nomor.net/  melalui chrome, browser atau peramban.
● Setelah situs terbuka Anda bisa langsung memasukan nama daerah di kolom pencarian. Agar Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih spesifik silahkan masukkan nama kelurahan tempat tinggal di mana Anda menonton televisi tersebut. Setelah itu barulah bisa mengklik 'telusuri'.
● Tunggu beberapa detik dan Anda akan melihat kolom  di bagian kiri yang berisikan "Kode Pos" di sini Anda bisa melihat data kode pos area Anda.

Itulah 3 langkah termudah yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh data kode area. Selain melalui situs kode pos, Anda pun bisa mencarinya di laman online Dakota atau dengan aplikasi Postal Code for Indonesia.

Setelah Mendapatkan Kode Pos, Bagaimana Cara memasukkannya ke STB?

Untuk langkah-langkah memasukan kode pos ke STB, Anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini.

● Pertama pastikan STB telah terhubung ke Televisi dan listrik. Pastikan semua kabel terhubung dengan benar dan baik ya!
● Setelah berhasil terhubung, Anda bisa langsung menyalakan STB menggunakan remote control. Jika nyala layar TV akan menampilkan halaman loading dengan menunjukkan merk STB yang Anda gunakan.
● Di halaman ini Anda bisa melakukan pengaturan terlebih dahulu yakni mengatur bahasa, resolusi gambar dan kode pos. Inilah mengapa Anda harus tahu kode pos wilayah sendiri.
● Siapkan kode pos yang sesuai dengan alamat Anda lalu masukkan kode pos tersebut yang ke kolom yang ada.  Jangan sampai salah isi, sebab jika kode pos yang Anda masukkan tidak sesuai, STB tidak akan bisa menangkap siaran televisi digital.
● Jika telah mengisi kode pos, Anda bisa langsung menekan tombol atau opsi "Pencarian Otomatis".

Nah itulah 5 langkah memasukan kode pos jakarta pusat untuk STB. Setidaknya dengan langkah-langkah tersebut Anda bisa melakukan pencarian siaran STB dengan mandiri dan Anda bisa menonton tayangan favorit!