Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Cek Area Code TV Digital. Ayo, Simak Ulasan Lengkapnya!

bocahtehnik - Memiliki set top box lantas tak membuat masalah usai, meskipun pemerintah telah koar-koar mencanangkan untuk migrasi ke tv digital. Persoalan tentang frekuensi tv digital, cara menghubungkan set top box, area code tv digital sampai adanya persoalan sedikitnya channel Tv digital pun mulai menyeruak. Masyarakat masih belum bisa dan terbiasa untuk melakukan dan menangani masalah seperti ini.

Lebih dari 3 cara cek kode area tv digital
teknovidia.com

Sebelum Anda mengatur ulang siaran tv digital pastikan dulu bahwa area code tv digital telah dimasukkan. Adapun fungsi dari area code tv digital adalah menangkap sinyal digital terdekat sesuai dengan area code yang telah Anda masukkan, sehingga channel tv digital terdekat akan terjaring. Lantas bagaimana cara mengetahui area code tv digital tersebut?

Cara Cek Area Code TV Digital

Untuk mengetahui area code atau kode lokasi dari tv digital, Anda bisa mengeceknya dengan beberapa cara. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Melalui laman website.

Anda bisa mengecek area code tv digital melalui laman https://kodepos.nomor.net/. Dalam kolom pencarian, Anda bisa memasukkan nama daerah, dalam hal ini masukkan nama kelurahan secara langsung. Selanjutnya klik “telusuri”. Anda akan melihat kolom area code atau kode pos di paling kiri.

2. Melalui laman dakota.

Ternyata melalui situs ekspedisi dakota cargo pun Anda bisa mengecek area code tv digital. Pertama buka laman dakotacargo.co.id/kodepos.asp. kemudian ketikkan nama kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi tempat Anda tinggal. Maka dengan segera area code akan muncul di bagian bawah.

3. Melalui Aplikasi.

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan adalah mengecek area code melalui aplikasi. Aplikasi tersebut adalah postal code for Indonesia  di google play store. Caranya hampir sama dengan laman- laman sebelumnya. Cukup download dan install aplikasi tersebut. Kemudian masukkan nama provinsi, kota, kecamatan dan kelurahan tempat Anda tinggal saat ini. Setelah itu area code pun akan muncul.

Ketiga cara diatas bisa Anda gunakan untuk mengecek area code tv digital. Adapun cara memasukan area code ini dengan membuka menu saluran di tv Anda. Selanjutnya Anda bisa memilih EWS kode pos lokal di Set Top Box pilihlah location code. Setelah itu masukkan area code sesuai alamat domisili.

Demikianlah 3 cara cek area code tv digital yang bisa Anda coba dan cara mengaturnya di saluran tv digital Anda. Jika mengalami kendala Anda bisa mengulangi kembali karena terkadang terjadi sistem error di set top box. Semoga bermanfaat.