Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temukan Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci Sharp 2 Tabung Dengan Mudah Disini!

bocahtehnik- Sharp menjadi salah satu brand terbaik dan cukup banyak dipilih oleh masyarakat, terutama pada elektronika mesin cuci. Mesin cuci memiliki sejumlah komponen penting yang terpasang, salah satunya yaitu kapasitor. Ketika kapasitor mengalami kerusakan, yang terjadi mesin cuci tidak bisa lagi bekerja dengan baik. Untuk itu segeralah ganti dengan kapasitor baru. Untuk itu Anda perlu tahu cara pasang kapasitor mesin cuci sharp 2 tabung.

Cara pasang kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung
Ruangteknisi

Sebelum melakukan pemasangan kapasitor, alangkah baiknya Anda memahami terlebih dulu skema kelistrikannya, kemudian barulah melakukan cara pasang kapasitor mesin cuci sharp 2 tabung. Untuk mengetahui lebih detailnya lagi, bisa simak ulasan dibawah ini.

Ketahui Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci Sharp 2 Tabung Secara Sederhana

Sebenarnya cara pasang mesin cuci Sharp 2 tabung tidaklah sulit untuk dilakukan. Tetapi, ada satu hal yang harus diperhatikan yaitu ketahui lebih dulu nilai kapasitor dari mesin cucinya, Anda bisa melihatnya dengan membuka body belakang mesin cuci lalu lihat bagian bawah kapasitor, disana akan tertera nilainya. Beli kapasitor dengan nilai yang sama pada mesin cuci milik Anda.

Proses Pemasangan Kapasitor

Jika sudah menemukan kapasitor yang sesuai, tahap selanjutnya lakukan pemasangan kapasitor baru. Namun sebelum itu, pastikan kapasitor lama yang sudah terlepas dari body mesin cuci, selanjutnya barulah sambungkan kapasitor baru sesuai dengan rutenya masing-masing. Untuk kabel yang nilainya lebih besar disambungkan kebagian dinamo, sedangkan untuk kabel yang nilainya kecil disambungkan ke spin atau  bagian pengering.

Perlu diingat, saat melakukan pemasangan kapasitor, usahakan mesin cuci tidak sedang tercolok ke listrik, karena hal tersebut bisa membahayakan, bahkan bisa mengakibatkan kebakaran, sebab posisi arus listrik sedang mengalir ke mesin cuci. 

Itulah tata cara pasang kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung. Bagaimana kira-kira? Cukup mudah kan untuk dicoba. Semoga cara-cara diatas yang sudah dipaparkan bisa membantu.