Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Terbaru 2022 Berapa MHz RCTI?

bocahtehnik - Mungkin Anda bingung kenapa mendadak chanel TV RCTI hilang. Perlu diketahui jika ada penyebab yang membuat channel TV milik Anda hilang, yakni karena kebijakan pemerintah yang mulai menghentikan siaran TV analog sejak awal November 2022. Itulah alasan banyak orang akhirnya bertanya berapa MHz RCTI?.

Berapa MHz RCTI?
PNGEgg

Pengguna TV sebenarnya tetap bisa menikmati siaran TV namun harus menggunakan set top box atau STB terlebih dahulu. Kabar baiknya, pemerintah menyediakan STB dan membagikan kepada masyarakat secara langsung lewat kelurahan datanya dan diambil ke kantor pos terdekat.

Ini Dia Jawaban Berapa MHz RCTI?

RCTI ada tergabung bersama dengan siaran TV lain yaitu GTV, MNCTV dan iNEWS dengan frekuensi 28 UHF 530 MHz.  Sejak Februari 1988 RCTI sudah disiarkan secara percobaan di chanel 43 UHF/642,25 MHz dengan Telkom sebagai penyedianya namun tak bisa ditangkap semua kalangan. Berikut keunggulan acara di RCTI:

1. Siaran Beragam

Siaran RCTI menjadi salah satu yang paling beragam dibandingkan dengan channel TV lainnya. Terlebih lagi untuk program TV internet RCTI sudah menyediakan berupa RCTI+, acaranya bisa masuk ke segala usia sehingga sebagai tontonan keluarga, RCTI paling menarik.

2. Sinema Keluarga

Salah satu unggulan RCTI adalah menyediakan sinetron dengan tema keluarga berupa drama kehidupan. Pengemasannya unik sehingga bisa memberi hiburan dengan warna baru dan tidak monoton sehingga membuat para penonton merasa bosan. Sinema keluarga ini bisa ditonton segala usia karena sudah pasti terhindar dari unsur sara.

3. Kekinian 

Tak lupa RCTI memberi acara kekinian dan tidak ketinggalan zaman. Bukan hanya hiburan semata namun RCTI juga memberikan kualitas acara yang sifatnya mendidik sehingga ketika Anak di rumah, suguhan terbaik bisa didapatkan dari acara TV RCTI.

Jadi, itu dia jawaban atas pertanyaan berapa MHz RCTI?. Informasi di atas merupakan yang terbaru tahun 2022 dan bisa ditonton oleh segala usia.