Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa MHz Siaran TV Digital? Daftar Khusus 4 Chanel TV 2022

bocahtehnik - Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di rumah baik sendiri atau bersama keluarga mungkin bertanya-tanya berapa MHz siaran TV Digital?. Pertanyaan ini mulai ramai khususnya tahun 2022 ketika siaran TV digital sudah mulai berlaku secara merata di seluruh Indonesia.

berapa mhz siaran tv digital
pixabay/alexas_fotos

Di Indonesia ada empat chanel populer yang sudah mengudara sejak lama dan menjadi pilihan menarik. Ada RCTI, SCTV, Indosiar dan ANTV. Empat acara televisi ini menjadi populer seakan tak termakan usia karena terus mengikuti perkembangan zaman sehingga tak kalah menarik dari chanel TV lain bahkan yang baru.

Berapa MHz Siaran TV Digital? Ini Jawabannya!

RCTI menjadi siaran favorit yang dikeluhkan holing ketika menggunakan TV digital. Sebenarnya pengguna bisa memasang Set Top Box di rumah agar bisa menikmati siaran televisi karena alat tersebut bisa menangkap sinyal UHF agar siaran jadi jernih. Berikut ini daftar MHz untuk mengakses RCTI, SCTV, Indosiar dan ANTV:

1. SCTV dan Indosiar

MHz yang dituliskan disini sebenarnya bukan untuk SCTV dan Indosiar saja namun ada beberapa yang bisa diakses. Ada SCTV, Indosiar, Mentari TV, O Chanel, Kompas TV dengan frekuensi 24 UHF 498 MHZ.

2. RCTI 

RCTI tidak sendiri melainkan sama dengan GTV, MNCTV dan iNEWS yang memiliki frekuensi 28 UHF dengan 530 MHz. Siaran TV RCTI bahkan ada yang tersambung dengan internet berupa RCTI+.

3. ANTV

Ada ANTV, SportOne, TV One dan JAKTV memiliki MHz yang sama yaitu di frekuensi 34 UHF 578 MHz. Jadi, selain empat chanel pilihan Anda bisa mengakses beberapa channel sekaligus dengan satu MHz.

Itu dia jawaban dari pertanyaan berapa MHz TV digital?. Jawaban di atas bisa membantu Anda menemukan siaran TV digital yang jernih dan bisa ditonton secara menarik bersama keluarga.