Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Antena Biasa Paling Baru 2023

bocahtehnik- Bagi pengguna antena biasa jangan kecil hati karena takut tidak bisa menonton banyak siaran TV. Pasalnya masih ada frekuensi TV antena biasa yang bisa dipergunakan khususnya di chanel Indosiar dan TV One. Dua chanel ini menyajikan hiburan untuk masyarakat dengan ragam berbeda.

Frekuensi TV Antena Biasa
Kelarnugas

TV One lebih identik dengan berita formal sedangkan Indosiar berupa hiburan sinetron atau drama yang sedang naik daun. Frekuensi UHF atau TV Mhz akan disajikan dalam tulisan kali ini khusus bagi para pengguna antena biasa di era meledaknya pengguna TV digital.

Frekuensi TV Antena Biasa Indosiar dan TV One

Memiliki hiburan di rumah berupa TV adalah anugerah terbesar apalagi biaya yang dikeluarkan sangat murah dibandingkan mencari hiburan di luar. Setidaknya di bawah ini adalah dua frekuensi TV dari chanel TV One dan Indosiar paling baru:

1. Frekuensi TV One Antena Biasa

Frekuensi TV antena biasa TV one di Jakarta memiliki 53 UHF, Kediri 52 UHF dan lainnya. Dua daerah itu merupakan daerah padat penduduk dan tercatat penonton TV One lumayan banyak jumlahnya dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

2. Frekuensi Indosiar Antena Biasa

Mungkin tidak semua disebutkan dalam penjelasan kali ini terkait dengan nama-nama daerah mana saja. Penggunaan TV digital memang sedang mengalami pemerataan perlahan dan pemerintah masih punya PR besar mensosialisasikannya. 

Jakarta yakni 631.25 MHz dengan UHF 41, lalu Jawa Barat dengan 735.25 MHz dengan 54 UHF. Daerah Jawa Tengah 519.25 MHz dan 27 UHF, lalu Jawa Timur 527.25 MHz dan 28 UHF.

Saat ini ada beberapa satelit yang menyediakan siaran TV One dengan cara gratis tanpa biaya bulanan begitu juga dengan Indosiar. Adanya informasi frekuensi TV antena biasa di atas harapannya bisa membantu pemilik TV dengan antena biasa menikmati siaran TV dengan kualitas bagus tanpa bingung frekuensinya.