Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Informasi Mengenai Frekuensi Sinyal TV Digital

bocahtehnik- Ada banyak langkah yang orang gunakan untuk kenyamanannya sendiri.  Salah satunya adalah menghabiskan waktu dengan memanfaatkan televisi. Anda bisa menyaksikan berbagai macam film menarik bersama dengan keluarga juga.  Cukup cek channel yang biasanya menampilkan berbagai macam siaran. Anda hanya perlu memanfaatkan frekuensi sinyal TV digital sebagai solusinya.

frekuensi sinyal TV digital
Unsplash

Untuk menyaksikan berbagai macam hal yang ditampilkan, Anda harus terhubung dengan siaran yang tepat jauh lebih dulu. Menggunakan frekuensi yang tepat agar dapat tersambung menjadi salah satu cara penting yang dapat memudahkan.  Anda dapat membuat televisi melakukan scanning sendiri. Namun, ada banyak orang yang memilih penggunaan cara manual.

Informasi Frekuensi Sinyal TV Digital 

Ada beberapa siaran yang berbeda satu dengan lainnya. Karena itu, frekuensi yang dimasukkan juga berbeda. Anda dapat memasukkan frekuensi dalam pencarian sesuai dengan siaran yang diinginkan. Frekuensi yang ada dapat langsung tersambung dengan berbagai macam siaran yang masuk ke dalam bagiannya. Berikut ini frekuensi yang dapat Anda coba sambungkan:

1. 24 UHF 498 MHz

Untuk baris UHF ini, ada beberapa siaran yang dapat langsung rersambung juga. Anda akan mendapatkan siaran dari SCTV, Kompas TV, dan juga Moji. Selain itu, ada juga Mentari TV,  Indosiar. Lebih mudah untuk menyaksikan berbagai macam tayangan dengan frekuensi ini.

2. 32 UHF 562 Mhz

Frekuensi sinyal TV digital lainnya ada pada 562 MHz. Anda dapat tersambung dengan Metro TV, kemudian My TV.  Selain itu, Anda juga dapat masuk ke BBS TV dan BN TV.  Begitu juga dengan Magna Channel hingga ke Smile atau UG dan JPM TV.

3. 34 UHF 578 MHz

Anda dapat tersambung ke TV One, Jak TV, Sport One dan ANTV dengan ini. 

Informasi ini merupakan frekuensi sinyal TV digital yang banyak orang manfaatkan. Dengan memilih frekuensi ini, Anda akan mendapatkan siaran yang tepat untuk bersantai.