Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bikin Antena TV Digital Segala Arah yang Mudah dan Efisien

bocahtehnik - Banyak cara mudah yang orang gunakan dalam menghabiskan waktu kosong. Contohnya adalah menonton televisi. Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan memasang antena digital. Karena itu, penting halnya untuk mempelajari cara bikin antena TV digital segala arah.

cara bikin antena TV digital segala arah
Unsplash.com

Dibandingkan dengan mengeluarkan uang dan melakukan pembelian pada berbagai macam merk antena yang ada. Maka, akan lebih baik jika Anda menghabiskan sedikit uang untuk membeli bahan dan membuat sendiri.

Cara Bikin Antena TV Digital Segala Arah Efisien 

Membuat antena terdengar seperti hal yang sulit bagi banyak orang. Nyatanya, Anda dapat membuat antena dengan mudah jika sudah tahu langkah yang dapat digunakan.  Cobalah untuk memanfaatkan beberapa langkah berikut ini dalam membuat antena TV:

1. Menyiapkan peralatan

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menyiapkan berbagai macam peralatan yang dibutuhkan. Untuk tayangan yang berkualitas, Anda harus memilih alat yang tepat. Misalnya, seng biasa berukuran 1 meter kemudian baut. Siapkan baut dan paku serta gunting seng. Anda juga butuh palu dan obeng dalam kepentingan membuat antena.

2. Potong dan pasang seng

Cara bikin antena TV digital segala arah selanjutnya adalah memotong seng dengan ukuran yang sesuai.  Pilih ukuran presisi dalam melakukan pemotongan. Anda juga dapat menggunakan acuan dalam memotong seng. Jika seng sudah sesuai dengan skema gambar yang ada, langsung rangkai potongan seng yang ada.  Rangkai gunakan obeng, paku dan juga palu serta gunting.

3.Letakkan tempat aman 

Langsung letakkan antena di bawah genteng rumah.  Anda dapat mengatur sendiri tempat yang ingin digunakan untuk menempatkan antena.  Pilih tempat yang tidak terjangkau oleh anak-anak dalam meletakkan antena.

Demikian informasi berkaitan dengan cara bikin antena TV digital segala arah yang mudah untuk dilakukan. Anda tidak usah khawatir berkaitan dengan kenyamanan yang akan didapatkan dengan membuat antena sendiri.