Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Trans TV Digital DVB-T2 Tasikmalaya Sering Timbul Tenggelam? Cek Solusinya!

bocahtehnik - Trans TV yang memang mempunyai beragam acara membuat para penggemarnya tidak bisa meninggalkan channel TV yang satu ini. Perpindahan tv analog ke digital membuat frekuensi saluran ini berubah. Itulah sebabnya banyak yang mencari frekuensi Trans TV digital DVB-T2 Tasikmalaya bagi yang tinggal di daerah ini.

frekuensi Trans Tv Digital DVB -T2
harapanrakyat.com

Memang di beberapa daerah tidak semua channel bisa tertangkap siaran digitalnya. Masing-masing daerah menangkap channel yang berbeda. Demikian juga di Tasikmalaya yang memiliki frekuensi trans tv yang berbeda dengan daerah lainnya.

Inilah Frekuensi Trans TV Digital DVB-T2 Tasikmalaya

Mencari frekuensi trans tv digital di beberapa daerah kemungkinan ada yang belum bisa. Termasuk untuk wilayah Tasikmalaya yang kemarin belum ditemukan frekuensi siaran Trans TV digital. Bagi yang masih kesulitan mencari frekuensi tv digital bisa mencoba frekuensi yang sama dengan daerah terdekat.

Melansir dari wikipedia berikut ini adalah frekuensi Traans TV digital satelit telkom 4 parabola. Frekuensi Trans TV berada pada frekuensi 3888 H 9600 dan 3908 H 6250. Sedangkan untuk frekuensi Trans TV digital dvb-t2 Tasikmalaya berada pada 42 UHF satu frekuensi dengan daerah Ciamis, Jawa Barat.

Penyebab Sinyal TV Digital Timbul Tenggelam dan Solusinya

Tidak hanya frekuensi Trans TV di wilayah Tasikmalaya saja yang mengalami gangguan. Masalah gangguan sinyal ini bisa saja terjadi di semua channel secara umum. Penyebabnya pun bisa dikatakan hampir sama. Adapun penyebabnya adalah:

1. Posisi Antena

Posisi antena ini sangat menentukan dalam menangkap sinyal. Usahakan menaruh antena diluar rumah agar jangkauannya lebih luas dalam menangkap sinyal tv digital.

2. Letak Daerah

jika Anda tinggal didaerah pegunungan atau kota besar, kemungkinan menangkap siaran digital akan sedikit sulit karena sinyal akan terlahang gedung-gedung pencakar langit. Selain itu yang tinggal didaerah pegunungan sinyal bisa terlahang oleh gunung atau bukit. Sebaiknya juga menaruh antena diluar rumah sebagai solusi.

3. Arah Antena

Arah antena ini pun turut serta dalam menentukan penangkapan sinyal. Usahakan mengarahkan antena kearah pemancar sinyal tv digital.

4. Kabel Antena

Sepele, tapi tidak terpikirkan yaitu persoalan kabel. Terkadang cuek dengan kabel antena yang sudah usang atau tidak layak digunakan. Ini bisa menyebakan penyaluran sinyal kurang optimal. Ganti kabel yang sekiranya sudah usang atau tidak layak digunakan dengan kabel baru.

Semoga informasi terkait frekuensi Trans TV digital dvb-t2 Tasikmalaya ini bisa membantu Anda menyaksikan tayangan trans tv yang beragam dengan nyaman tanpa adanya gangguan sinyal.