Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-Ciri Kapasitor Mesin Cuci Lemah yang Perlu Anda Waspadai

bocahtehnik - Menggunakan mesin cuci untuk berbagai macam keperluan menjadi langkah yang dimanfaatkan oleh banyak orang untuk kenyamanan sendiri. Anda dapat mencuci dan mengeringkan secara bersamaan. Hal ini pastinya memberikan kenyamanan untuk semua orang yang mencuci baju. Sayangnya, sering ada kerusakan sehingga Anda harus tahu ciri ciri kapasitor mesin cuci lemah!

ciri-ciri dari kapasitor mesin cuci lemah
Unsplash.com

Tentunya, mesin cuci dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan mencuci. Anda dapat memilih sendiri untuk mesin yang ingin digunakan. Tidak semuanya mempunyai kualitas yang bagus. Walaupun begitu, semuanya bergantung pada pemakaian yang Anda lakukan juga.  Ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah ini juga.

Ciri Ciri Kapasitor Mesin Cuci Lemah Penting

Sebelum mesin cuci mengalami kerusakan parah, sudah jelas halnya ada berbagai macam tanda yang ditunjukkan juga.  Hal ini menyesuaikan dengan mesin yang Anda miliki. Jika memang ada kerusakan pada kapasitor, ada berbagai macam tanda kerusakan juga.  Anda dapat langsung memperbaiki sebelum kerusakan semakin parah dengan mengenal tanda berikut ini:

1. Putaran lambat

Hal pertama yang dapat Anda kenali adalah putaran pada mesin cuci menjadi lambat. Jika ada masalah tertentu pada kapasitor, kerusakan pertama akan terlihat dari putaran. Mesin cuci menjadi berjalan lambat walaupun pakaian yang dicuci hanya sedikit. Putaran yang lemah ini dapat menyebabkan kerusakan besar jika dibiarkan secara terus menerus.

Ada beberapa orang yang memang biasanya memasukkan banyak baju dalam mesin cuci. Namun, hal ini akan menyebabkan kerusakan pada mesin. Jadi, perhatikan jumlah pakaian yang Anda masukkan juga.

2. Ada bagian meleleh

Selain dari segi pergerakan mesin cuci, Anda juga dapat mengetahui ciri ciri kapasitor mesin cuci lemah dengan melihat kerusakan lainnya.  Akan ada bagian mesin cuci yang meleleh atau bahkan menggembung.  Kerusakan fisik pada mesin cuci ini juga menandakan kalau kerusakan pada bagian kapasitor sudah parah. Jadi, wajar jika ia menunjukkan kerusakannya di fisik.

3. Mesin cuci tidak bergerak

Anda juga dapat menjadikan ini sebagai salah satu ciri dari kapasitor yang tidak meledak. Biasanya, mesin cuci hanya dapat mengeluarkan suara saja. Namun, tidak berputar sama sekali. Anda tidak usah khawatir karena mesin cuci yang tidak bergerak berarti mengalami kerusakan. Jelas halnya kalau ada kerusakan di bagian kapasitor yang menyebabkan mesin kesulitan.

Demikian informasi berkaitan dengan ciri ciri kapasitor mesin cuci lemah yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui ciri kerusakan, Anda dapat melakukan beberapa perbaikan jauh lebih dulu. Jadi, tidak akan merasa bingung ketika ada yang rusak.