Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kode Frekuensi TV Digital di Bali dan Sekitarnya: Penting untuk Diketahui

bocahtehnik- Pemberitahuan penting untuk wilayah Bali dan sekitarnya, bahwa siaran TV Digital akan dialihkan secara bertahap dan dihentikan dalam waktu dekat ini. Jika Anda berada di daerah yang terjangkau oleh siaran TV Digital, maka penting bagi Anda untuk mengetahui Kode Frekuensi yang berlaku.

Frekuensi TV Digital Bali
pixabay


Dengan mengetahui Kode Frekuensi tersebut, Anda dapat mencari siaran TV Digital yang tersedia di wilayah Bali dan sekitarnya. Harap diingat bahwa setiap daerah memiliki Frekuensi TV Digital yang berbeda, termasuk wilayah Bali.

Setiap Kode Frekuensi menampilkan lebih dari satu siaran TV Digital. Sebagai contoh, pada Frekuensi 42 UHF (642 MHz) terdapat siaran TV Digital ANTV, Trans7, Trans TV, dan berbagai Channel dari MNC Group. Terdapat juga beberapa Kode Frekuensi lainnya yang berlaku untuk menangkap siaran TV Digital di wilayah Bali dan sekitarnya, informasi lengkapnya dapat ditemukan di bawah ini.

Frekuensi TV Digital Bali

Berikut adalah daftar Kode Frekuensi dan Nama Channel TV Digital yang dapat dinikmati di wilayah Bali dan sekitarnya:

42 UHF (642 MHz):

ANTV
ANTV HD
tvOne
SportOne HD
Trans TV HD
Trans 7 HD
RCTI HD
MNC TV HD
GTV HD
iNews HD

40 UHF (626 MHz):

Nusantara TV
Harum TV HD
Gold TV HD
Bhineka TV HD

36 UHF (594 MHz):

Metro TV HD
Magna Channel HD
BNTV HD
RTV HD
SCTV HD
Indosiar HD
Moji HD
Mentari TV HD

30 UHF (546 MHz):

TVRI Nasional HD
TVRI Bali HD
TVRI World HD
TVRI Sport HD
Net HD
Kompas TV HD
Bali TV
Jawa Pos TV

Demikianlah informasi mengenai Kode Frekuensi dan Nama Channel TV Digital di wilayah Bali dan sekitarnya. Dengan mengetahui informasi ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati siaran TV Digital dengan lancar dan tanpa gangguan.

Peralihan dari TV Analog ke TV Digital merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena memberikan keuntungan dalam kualitas gambar dan suara yang lebih jernih dan tajam. Selain itu, dengan adanya TV Digital, masyarakat dapat menikmati siaran TV dengan lebih banyak pilihan channel yang tersedia.

Jadi, bagi kalian yang masih menggunakan TV Analog, segera lakukan upgrade perangkat dengan cara membeli TV Digital atau menambahkan perangkat STB (Set Top Box) agar dapat menangkap sinyal TV Digital dengan mudah dan nyaman. Semoga informasi ini bermanfaat .