Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci Polytron 2 Tabung

bocahtehnik- Polytron merupakan brand yang mengeluarkan produk mesin cuci terbaik dan banyak dipilih masyarakat Indonesia. Apalagi untuk mesin cuci Polytron 2 tabung yang penggunanya sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Cara pasang kapasitor mesin cuci Polytron akan dibahas kali ini.

Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci Polytron

Jangan buru-buru mengklaim mesin cuci rusak jika belum melihat kondisi kapasitornya apakah baik-baik saja atau memang waktunya diganti.  Tidak perlu memanggil tukang karena untuk memasang kapasitor di rumah bisa dilakukan sendiri bahkan oleh ibu rumah tangga.

Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci Polytron Paling Sederhana

Pertama yang harus diketahui adalah berapa nilai kapasitor yang ada pada mesin cuci, buka bagian belakang lalu lihat apakah di bagian bawah kapasitor ada alat yang warnanya hitam atau putih dengan empat kabel. Lihat nilainya dan beli menyesuaikan dengan nilai kapasitor.

1. Tahap Pemasangan Kapasitor

Cara pasang kapasitor mesin cuci Polytron pertama harus tahu terlebih dahulu kemana arah kapasitor harus dipasang. Lepas kapasitor lama dengan cara membuka bagian belakang mesin cuci Polytron 2 tabung , arahkan kabel sesuai dengan nilainya.

Untuk nilai yang lebih besar biasanya untuk kabel bagian wash dan yang kecil ke spin. Biasanya warna kabel tidak bisa jadi patokan apalagi saat ini Polytron sudah memiliki banyak tipe dan jenis yang dipakai untuk keperluan sehari-hari.

2. Efek Ganti Kapasitor

Mengganti kapasitor yang baru akan memberi dampak mesin cuci yang lebih besar dayanya saat digunakan. Tapi efek buruknya tagihan listrik akan lebih besar karena daya yang ditarik juga lebih besar, mengganti kabel kapasitor diperlukan jika kapasitor lama sudah tidak berfungsi normal.

Cara pasang kapasitor mesin cuci Polytron di atas sangat mudah. Agar lebih aman usahakan tidak menyalurkan mesin cuci ke listrik dan tangan tidak dalam keadaan basah sehingga mesin tetap aman digunakan saat sudah menyala.