Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk, Simak! Penyebab Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar Hanya Mendengung Sederhana

bocahtehnik- Mencuci baju menjadi salah satu kegiatan yang orang lakukan sebagai bagian dari rutinitas harian. Jika menggunakan tangan, hal ini akan membuang waktu dan cukup melelahkan. Anda dapat menggunakan mesin cuci sebagai pilihan.  Namun, perlu tahu penyebab pengering mesin cuci tidak berputar hanya mendengung. 

penyebab pengering mesin cuci tidak berputar hanya mendengung
Unsplash.com

Pengering mesin cuci merupakan komponen yang sangat penting untuk mencuci baju. Anda akan kesulitan untuk mengeringkan baju jika ada kerusakan di komponen ini.  Baik pada mesin cuci satu tabung atau 2 tabung, tetap memerlukan pengering. Anda tidak usah khawatir jika ada kerusakan di bagian ini.

Penyebab Pengering Mesin Cuci Tidak Berputar Hanya Mendengung Umum

Mesin cuci dapat mengalami masalah pada banyak bagian. Namun, semua masalah ini dapat diatasi dengan mudah jika Anda tahu dasar penyebabnya.  Ada berbagai macam penyebab yang membuat mesin Anda tidak berfungsi dengan baik. Berikut ini penyebab pengering mesin cuci Anda tidak dapat berfungsi:

1. Dinamo rusak

Kerusakan dinamo mesin cuci dapat menyebabkan pengering Anda berhenti berputar. Kerusakan yang satu ini disebabkan lilitan pada dinamo putus.  Hal ini akan menyebabkan mesin cuci tidak dapat berputar. 

2. Tali rem pengering putus

Penyebab pengering mesin cuci tidak berputar hanya mendengung adalah tali rem pengeringnya putus.  Rem pengering ini berfungsi untuk menjaga dinamo pengering.  Jadi,  dapat berhenti secara konstan jika pintu pengeringnya dibuka. Namun, ketika ada kerusakan di tali rem ini, maka pengering mesin cuci tidak bisa berputar. 

3. Kapasitor terbakar

Kerusakan juga dapat terjadi karena kapasitor terbakar. Pengering mesin cuci ini tidak dapat berfungsi jika kapasitornya mengalami penurunan kualitas. Kapasitor merupakan komponen yang sangat penting pada pengering. 

Beberapa penyebab pengering mesin cuci tidak berputar hanya mendengung ini dapat menjadi solusi untuk melakukan perbaikan. Anda perlu memanggil tukang jika tidak paham solusi berkaitan dengan mesin cuci.