Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Frekuensi SCTV di TV Digital

bocahtehnik- Semenjak TV Analog dikonfirmasi sudah mulai diberhentikan, maka para pengguna setia Televisi harus beralih ke TV Digital untuk bisa menonton program acara kesayangannya. Semisalnya bagi Anda penonton setia dari program SCTV. Namun sejak peralihan ke TV Digital maka frekuensinya akan ikut berubah, maka sebelum menonton Anda perlu tahu frekuensi sctv di tv digital.

frekuensi SCTV di TV digital
wikipedia

Tentang SCTV

SCTV merupakan salah satu saluran FTA Nasional terkemuka, tak heran jika SCTV memiliki penonton setia dengan program acara yang cukup OK. Terlepas dari program yang dihadirkan, Anda pun perlu tahu mengenai kilas sejarahnya.

Mulai rilis sejak tahun 1990 tepatnya pada tanggal 24 Agustus, SCTV diperkenalkan sebagai stasiun televisi lokal asal Surabaya, yang mana kantornya berpusat Jl. Darmo Permai, Surabaya, Jawa Timur. Dapat dikatakan bahwa SCTV merupakan televisi swasta kedua di Indonesia setelah stasiun RCTI.

Terhitung puluhan program menjadi bagian dari saluran Televisi mulai dari liputan pagi, drama dan acara show lainnya.

Jika Anda penonton setia SCTV, sudah sepatutnya tahu kode frekuensi dari stasiun SCTV ini.

Kode Frekuensi Program SCTV

Berbeda dari televisi analog, maka sebagai upaya untuk bisa menonton kembali program di TV Digital Anda perlu tahu sejumlah kode frekuensi program SCTV.

Melalui akun Twitter resminya, Pihak SCTV telah mengabarkan kode frekuensi programnya tersebut. Diungkap bahwasannya frekuensi terbaru dari SCTV ialah menggunakan kode 498 MHZ di channel 24 UHF.

Para penonton bisa menikmati acaranya tersebut dengan TV Digital atau memasang STB—Set Top Box untuk bisa menangkap siaran frekuensi tersebut.

Namun, perlu Anda ingat pula bahwasannya, kode frekuensi program SCTV dapat berbeda-beda di setiap daerah Indonesia.

Semisalnya saja kawasan Jabodetabek dengan kawasan Bandung, Cimahi, Padalarang, dan Cianjur. Untuk kawasan Jabodetabek sendiri frekuensinya adalah 24 UHF 498 Mhz dan frekuensi Bandung sekitarnya 29 UHF 538 Mhz.

Maka untuk itu, sesuaikan frekuensi SCTV di TV digitalnya sesuai dengan tempat Anda berada. Dengan demikian televisi Anda dapat menangkap saluran program favorite tersebut.