Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Sinyal—Frekuensi Digital Goldsat

bocahtehnik- Sejak peralihan TV analog ke TV digital, membuat sejumlah perubahan salah satunya frekuensi televisi pada satelit maupun parabola termasuk pada parabola Goldsat. Nah untuk bisa menonton acara-cara yang Anda sukai dengan menggunakan parabola Goldsat, maka Anda harus mencari tahu frekuensi digital Goldsat.

frekuensi digital Goldsat
ternate.hallo.id

Dalam artikel kali ini, kami beritahukan cara mencari sinyal dari frekuensi program televisi di Goldsat dengan mudah.

Cara termudah yang dapat Anda lakukan untuk menemukan frekuensi program televisi ialah dengan melakukan scan otomatis. Adapun langkah-langkah yang dapat diikuti antaranya sebagai berikut ini:

· Pertama pastikan  dahulu antena dan televisi untuk saling terhubung dengan benar.

· Hidupkan televisi dan receiver.

· Gunakan tombol remote untuk melakukan pencarian sinyal frekuensi dengan menekan tombol menu untuk masuk ke menu baru.

· Selanjutnya pilih pengaturan program dan klik scan otomatis.

· Gunakan tombol arah sebagai navigasi untuk memilih satelit yang diinginkan, semisalnya saja palapa C2.

· Tekan ke arah bawa lalu klik pencarian—search. Di sini ada opsi pencarian yakni All program atau Free program. Tukar pencarian menjadi Bebas Semu dengan tombol kiri-kanan pada remot.

· Tekan OK untuk melakukan proses scan, tunggu beberapa menit hingga proses scan selesai.

· Keluar dari laman tersebut, dan channel akan tersimpan secara otomatis.

Pentingkah Mencari Frekuensi Program Televisi?

Melakukan pencarian frekuensi televisi sangatlah penting dilakukan. Mengingat TV analog yang sudah mulai tidak beroperasi, mengharuskan pengguna mulai beralih ke TV Digital.

Sebagai upaya untuk menikmati acara program televisi di televisi lawas, Anda bisa menggunakan parabola, receiver maupun STB yang telah disetting digital.

Beralihnya ke TV digital membawa sejumlah perubahan termasuk frekuensi. Dengan demikian, agar bisa menikmati acara televisi Anda harus melakukan pencarian frekuensi, salah satu cara termudahnya ialah dengan pencarian otomatis. Meski begitu, ada opsi pilihan lain yakni dengan mencari manual tentunya caranya lebih rumit.

Menikmati acara televisi digital dengan pengalaman yang lebih baik sebab kualitas televisi menjadi lebih unggul. Sebelumnya, sebagai pengguna Goldsat harus melakukan pencarian  frekuensi digital goldsat dahulu.