Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TV Digital Lampung 3 Kabupaten Perdana yang Dialihkan

bocahtehnik - Setelah kesuksesan dalam tahap pertama pemerintah kini menggencarkan melakukan penghentian siaran TV analog ke TV digital. Provinsi Lampung termasuk ke dalam salah satu target awal pemerintah dalam melakukan pemerintah, termasuk wilayah TV digital Lampung 3.

tv digital 3 kabupaten lampung
Antara

Target pemerintah menyelesaikan pemerataan TV digital pada 2 November 2022. Tahap peralihannya dilakukan dengan 3 tahapan, pertama pada 30 April kedua pada 25 Agustus, ketiga pada 2 November.

Keunggulan TV Digital Lampung 3

Di wilayah Lampung terdapat 3 wilayah yang  penghentian siaran TV analognya dilakukan lebih awal yakni  Kabupaten Lampung Utara, Way Kanan dan Tulang Bawang Barat. Penghentian ini dilakukan dalam tahap kedua dan terus berlanjut. Berikut keunggulan acara TV digital Lampung termasuk wilayah 3:

1. Kualitas Audio Visual

Sudah jelas jika kualitas audio visual untuk TV digital lebih baik dibandingkan TV analog. Dengan kualitasnya ini pengalaman menonton di rumah akan lebih menyenangkan dan memberikan hiburan tak terlupakan selama di rumah.

2. Gratis

Banyak yang menyangka jika TV digital berbayar mahal padahal faktanya di lapangan TV digital bisa ditonton secara gratis. Bahkan keunggulan ini tidak dimiliki oleh TV kabel. Pemerintah Lampung terus melakukan sosialisasi terhadap biaya TV analog ini ke masyarakat apalagi yang masih protes dengan harga mahal dan sebagainya.

3. Pembagian Set Top Box atau STB

Warga berhak mendapatkan set top box gratis dari pemerintah yang didata oleh pihak kelurahan setempat. Untuk pengambilannya bisa datang ke kantor pos paling dekat, jadi tidak perlu khawatir jika belum memiliki dana untuk membeli STB dan mengeluh soal TV digital.

Itu dia TV digital Lampung 3 wilayah yang dimatikan siaran TV analognya pada tahap kedua. Saat ini Wilayah Lampung 1 menjadi target utama secara menyeluruh menggunakan TV digital lalu bertahap sampai ke wilayah Lampung 3 dan akhirnya merata ke seluruh wilayah Lampung.