Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2+ Rekomendasi Antena TV untuk Set Top Box

bocahtehnik - Antena TV untuk Set Top Box memang masih perlu. Sebab, Anda masih membutuhkan antena TV untuk menangkap siaran digital. Perangkat tersebut nantinya akan dipasang pada TV yang sudah memiliki fitur DVB-T2 atau Set Top Box

2 recomendasi antena set top box
DetikInet - Detikcom 

Tujuan pemasangan antena TV ini adalah agar Anda tetap bisa menangkap siaran digital. Anda bisa menggunakan antena indoor maupun outdoor, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Hal ini juga tergantung dari kuat lemahnya sinyal siaran. Lantas, antena seperti apa yang cocok untuk Set Top Box?

2 Rekomendasi Antena TV untuk Set Top Box 

Perlu Anda ketahui, bahwa untuk mengecek kualitas sinyal TV digital pada antena TV untuk Set Top Box ini bisa menggunakan aplikasi SinyalTVDigital yang bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Akan ada indikasi warna yang menunjukkan kekuatan sinyalnya. Berikut penjelasan lengkapnya!

● Oranye hingga merah ini menandakan sinyal yang kuat dengan kekuatan lebih dari 56 dBuV/m. 
● Hijau muda, hijau tua, dan kuning menandakan sinyal sedang dengan kekuatan 47 sampai 56 dBuV/m. 
● Putih, abu-abu, dan biru menandakan sinyal lemah dengan kekuatan kurang dari 47 dBuV/m. 

Jadi, semakin kuat sinyal akan memungkinkan Anda bisa menggunakan antena indoor. Sebaliknya, apabila sinyal Anda lemah, maka sebaiknya Anda menggunakan antena outdoor yang sudah dilengkapi dengan booster. 

Nah, bagi Anda yang sedang mencari antena TV untuk Set Top Box terbaik, maka simak saja rekomendasinya berikut ini.

1. Aoki AT5000

Aoki AT5000 ini didesain khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting (DVB-T2). Dengan menggunakan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan yang rendah, tentunya antena ini akan memberikan daya terima sinyal yang baik. 

Antena ini juga sudah dilengkapi dengan booster built-in, sehingga bisa memaksimalkan kejernihan dari TV Anda. Dengan model yang anti air dan tahan terhadap sinar UV, antena AT5000 ini bisa dipasang di dalam maupun luar rumah.

2. PX DA-5400B

PX DA-5400B ini mengusung tampilan yang simpel. Selain itu, antena ini juga berukuran kecil dan berbobot ringan. Pemasangan dari antena ini juga sangat mudah. Dengan adanya teknologi tingkat kebisingan yang rendah tentunya akan memberikan penerimaan sinyal yang baik. Antena ini juga dibuat tahan terhadap sinar UV dan kedap air. 

Dan inilah beberapa rekomendasi antena TV untuk Set Top Box yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Semoga beberapa produk antena diatas bisa menjadi jawaban bagi Anda yang sedang berencana untuk membeli antena TV digital untuk penguat Set Top Box dirumah.