Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Frekuensi TV Digital Lampung Terbaru 2022

bocahtehnik - Bagi Anda seluruh masyarakat Lampung dan sekitarnya, mungkin beberapa waktu lalu, Anda semua sempat bingung dan bertanya-tanya mengapa beberapa chanel TV dirumah Anda sempat menghilang dan tidak bisa ditonton kembali. Hal ini terjadi karena Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melakukan migrasi dari siaran TV analog ke siaran TV digital.

frekuensi TV Digital di lampung
Wigatos.com

Alasannya supaya siaran TV yang diterima masyarakat jauh lebih baik lagi dan masyarakat dapat menikmati seluruh siaran TV dengan gambar dan suara yang jernih. Untuk wilayah Lampung sendiri yang sudah menggunakan siaran TV digital per 30 April 2022 yaitu meliputi, kota Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu serta Metro.

Nah, agar Anda semua bisa menyaksikan kembali siaran TV yang sempat hilang dirumah Anda, Anda pun bisa mengetahui daftar frekuensi TV digital Lampung, diartikel ini,  yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya.

Daftar Frekuensi TV Digital Lampung Terbaru 2022

Berikut ini informasi terkait frekuensi TV digital Lampung yang perlu Anda ketahui semua masyarakat lampung, supaya nantinya dapat menonton kembali beberapa siaran TV dirumah Anda yang sempat menghilang.

• Untuk saluran 33 UHF (570 Mhz) – LLP TVRI Lampung, meliputi:
TVRI Lampung, TVRI Nasional, TVRI Sport HD, TVRI Word, Rajawali TV, Net TV, LDS TV, Radar TV serta Unila TV.

• Untuk saluran 37 UHF (602 Mhz) – Visi Media Asia meliputi: 
RCTI, TransTV, Tran7, MNCTV, ANTV, GTV, iNews TV, TV One, serta Sport One.

• Untuk saluran 41 UHF (634 Mhz) – Media Grup meliputi:
SCTV, Indosiar, Metro TV, BN TV, O Chanel dan Magna Chanel.

• Untuk saluran 43 UHF (650 Mhz) – NT Corp meliputi:
Tegar TV, Kompas TV, Nusantara TV Lampung, Bhineka TV, Harum TV, Reeuters TV dan Gold TV.

Nah, itulah daftar frekuensi terbaru untuk wilayah Lampung yang bisa Anda coba sendiri dirumah.  Namun bagi Anda yang belum memiliki TV digital dan masih menggunakan TV analog, jangan khawatir dan ribet, kareana Anda semua masih bisa menyaksikan beberapa siaran TV yaitu dengan memasangkan alat tambahan yang diberi nama Set Top Box (STB). Anda pun bisa membelinya ditoko elektronik terdekat dari rumah Anda.

Demikian lah informasi singkat terkait frekuensi TV digital Lampung yang dapat penulis sampaikan. Harapannya dengan adanya informasi ini, dapat membantu Anda semua yang sedang bingung mengenai hilangnya beberapa chanel TV dirumah Anda.