Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kode Frekuensi TV Digital Purwokerto Terbaru 2022

bocahtehnik - Berdasarkan peraturan pemerintah pada tanggal 2 November 2022 lalu, seluruh siaran TV analog yang ada di Indonesia telah resmi diberhentikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dan seluruh masyarakat Indonesia diminta untuk beralih menggunakan siaran TV digital. Hal ini semua bertujuan agar nantinya masyarakat dapat menikmati siaran TV dengan gambar berkualitas dan suara yang jernih. Jika Anda adalah salah satu masyarakat yang tinggal di Purwokerto, Anda perlu mengetahui frekuensi TV digital Purwokerto.

frekuensi tv digital di purwokerto
kompastv.com

Tinggal di Purwokerto, Anda pasti memerlukan informasi tentang frekuensi TV digital Purwokerto. Pastinya Anda sangat penasaran sekali, terkait channel-channel TV apa saja yang bisa ditonton, dan berapa saja kode frekuensi yang dapat disambungkan pada siaran TV digital tersebut? Dari pada Anda menduga-duga yang belum pasti, ada baiknya Anda simak terlebih dahulu artikel ini, agar dapat mengetahui kode secara jelas.

Kode Frekuensi TV Digital Purwokerto Terbaru 2022

Berikut ini adalah kode-kode frekuensi TV digital Purwokerto yang perlu Anda ketahui dan Anda ingat, agar nantinya dapat mempermudah Anda ketika ingin menyaksikan progam-progam acara kesukaan Anda di TV digital.

● Untuk saluran 25 UHF dengan frekuensi 506 MHz –  Visi Media Asia meliputi: tvOne dan Antv.
● Untuk saluran 30 UHF dengan frekuensi 546 MHz – LPP TVRI Jawa Tengah meliputi: TVRI Jawa Tengah, TVRI Nasional, TVRI Sport HD, TVRI Kanal 3, Ratih TV serta Satelit TV.
● Untuk saluran 31 UHF dengan frekuensi 554 MHz - Surya Citra Media meliputi: SCTV, Indosiar, Mentari TV dan O channel.
● Untuk saluran 34 UHF dengan frekuensi 578 MHz – Media Group News meliputi: Metro TV, Magna Channel dan BNTV.
● Untuk saluran 40 UHF dengan frekuensi 482 MHz – Trans Media meliputi: Trans7, Trans TV, CNN Indonesia, serta CNBC Indonesia.
● Untuk saluran 42 UHF dengan frekuensi 642 MHz – MNC Media meliputi: MNCTV, RCTI, GTV, dan inews.

Perlu Anda ingat, selain untuk memberikan kualitas gambar TV, tujuan lain dari pemerintah adalah  untuk melakukan pemerataan akses internet untuk kepentingan pendidikan di Indonesia. selanjutnya untuk sistem peringatan bencana dan untuk mengejar ketertinggalan negara Indonesia terhadap negara lain mengenai kesepakatan penataan spectrum untuk layanan televisi.

Nah, itulah penjelasan singkat seputar kode-kode frekuensi TV digital Purwokerto, yang perlu Anda ketahui. Perlu Anda ingat bahwa siaran-siaran TV digital ini, tak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat-masyarakat purwokerto saja, melainkan daerah-daerah sekitarnya juga, seperti daerah Purbolinggo, Brebes hingga Banyumas. Harapan kami dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.