Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Jawa Barat Terbaru 2022

bocahtehnik - Dampak dari Kominfo memberhentikan siaran TV analog adalah masyarakat yang berbondong-bondong membeli TV digital. Meski penghentian tidak dilakukan secara langsung tapi bertahap  dampaknya begitu terasa salah satunya di Jawa Barat. Banyak masyarakat mencari frekuensi TV digital Jawa Barat 2022.

Frekuensi TV Digital Jawa Barat
jalantikus.com

Ada keuntungan tersendiri untuk proses migrasi TV analog ke TV digital yang sekarang terjadi. Pasalnya ada perbedaan dari sistem analog yang hanya bisa menyiarkan langsung hanya satu tayangan sedangkan TV digital kanalnya bisa dilakukan bersama dan jangkauannya lebih luas.

TV digital punya keunggulan dari segi efisiensi dengan kualitas gambar dari siaran tersebut yang lebih bagus. Berkembangnya TV digital menjadi peluang usaha baru seiring dengan perkembangan ekonomi digital meski keputusan pemberhentian tayangan TV analog masih penuh pro dan kontra.

Daftar Frekuensi TV Digital Jawa Barat

Sebelum membahas mengenai frekuensi terlebih dulu harus membahas kenapa TV digital ini menjadi suatu keharusan. Padahal masyarakat di pelosok bahkan kalangan menengah ke bawah pasti sulit untuk membelinya dengan harga TV lebih tinggi dari TV analog.

1. TV Digital

Fakta masyarakat takut menggunakan TV digital karena kekhawatiran biaya tagihan membengkak perlu disosialisasikan lagi. TV digital tidak akan ada beban tagihan jika tidak berlangganan suatu server tertentu yang berbayar. Keunggulannya TV digital bisa menyambung ke internet dan tentu butuh jaringan internet memadai dan cukup besar.

2. TV Analog

TV analog masih bisa digunakan tidak sepenuhnya semua siaran hilang. Jika ingin mendapat chanel TV lebih banyak contoh ingin nonton Piala Dunia bisa menggunakan bantuan alat set top box. Tenang saja harganya jauh lebih murah dibandingkan harus membeli TV digital yang mungkin belum punya biaya saat itu.

3. Frekuensi TV Digital Khusus Jawa Barat

Berikut ini daftar frekuensi khusus area Jawa Barat terbaru.  Untuk jaringan Indosiar, SCTV, Mojo, Mentari TV, RTV dan Kompas TV kanalnya 29 UHF dengan frekuensi 538 MHz. Lalu untuk Metro TV, Magna Chanel, BN Chanel, Independen dan Independen komunitas kanalnya 32 UHF dengan frekuensi 562 MHz.

Saluran TVRI, NET, Eka TV, Independen PTV, Nusantara TV, BTV memiliki kanal 35 UHF dan frekuensi 586 MHz.  Chanel populer yaitu RCTI, MNC TV, GTV, iNews dengan kanal 41 UHF dan frekuensi 634 MHz.

Daftar saluran frekuensi TV digital Jawa Barat di atas diharapkan bisa membantu Anda menemukan kualitas siaran terbaik yang dibutuhkan.  Saat ini banyak pengguna yang masih bingung dengan cara yang benar untuk menemukan chanel terbaik di TV Digital.