Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV One 2022 Chanel Anti Hilang

bocahtehnik - Stasiun televisi One merupakan nama baru setelah sebelumnya memiliki nama Lativi. Chanel ini merupakan televisi yang menjadi pilihan utama jika ingin mencari berita paling update. Frekuensi TV One 2022 jadi pertanyaan setelah chanel sempat menghilang beberapa saat.

frekuensi Tv one
Wikipedia.web.id

Meski menawarkan pilihan utama siaran berita namun TV One juga punya program lainnya seperti olahraga bahkan menyiarkan pertandingan sepakbola manca negara. Untuk menikmati saluran TV One bisa menggunakan antena parabola dan menggunakan Telkom 4.

Cara Mencari Frekuensi TV One 2022

Mendapatkan frekuensi TV One memang kerap sulit. Setidaknya ada dua cara di bawah ini supaya mendapatkan chanel TV One supaya tidak sering hilang:

1. Menggunakan Parabola Satelit Telkom4

Jika menggunakan parabola pilih dukungan receiver format mpeg2 dan mpeg4. Ukuran parabola yang bisa dipakai untuk menerima siaran Tv One butuh 8 feet dan 10 feet sudah bisa menjadi andalan untuk menampung sinyal dari satelit Telkom 4.

Supaya bisa tampil kualitas sinyal yang tampil harus melebihi 40% sudah cukup bagus untuk ukuran video dan audio. Jika kurang maka siaran tidak bisa berfungsi atau mati.

Jadi inilah yang kemungkinan jadi faktor Tv One tidak ditemukan.  Untuk bisa masuk ke Tv One bisa menggunakan frekuensi kode berikut ini salah satunya untuk format mpeg2:

- Nama Chanel : Tv One SD
- Frekuensi : 3727
- Satelit : Telkom 4
- Polaritas : Horizontal
- Transponder : 3727 H 32727
- Pcr pid : 0265
- Video pid : 8190
- Audio pid : 0265

2. Solusi Cara Manual

Untuk cara manual pertama menambahkan saluran TV One dengan memasukkan kode frekuensi TV dank ode simbolratenya kemudian simpan. Lalu untuk cara otomatis dengan masuk ke pengaturan lewat remot kontrol dan klik mencari chanle Tv pada satelit Telkom 4.

Solusi jika chanel tidak muncul maka jangan ada goyang pada antenna parabola sedikitpun. Fokus pada titik sinyal paling kuatnya dan biarkan dalam jangka panjang.

Masukkan kode frekuensi dengan benar tanpa ada yang salah satu kata pun. Pasalnya kode sangat berpengaruh pada kualitas sinyal itu sendiri.

Kode frekuensi tiap stasiun TV bisa berbeda-beda. Namun TV One harus diutamakan karena chanel TV ini menyediakan berita terkini dan paling aktual.

Biasanya chanel TV One hilang karena antenna yang goyang. Sebelum mencari kode frekuensi yang baru ada baiknya memeriksa antenanya terlebih dahulu.

Itu dia frekuensi TV One 2022 yang paling cocok dan tidak membuat chanel sering hilang. Jangan lupa cek antenna parabola karena bisa saja chanel hilang karena parabola goyang.