Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Frekuensi Kompas TV Terbaru dan Cara Mendapatkannya

bocahtehnik - Kalau Anda bingung mengapa frekuensi kompas TV tidak terkoneksi, kami akan menjelaskannya. Kompas TV yang merupakan salah satu saluran televisi di Indonesia populer dengan acara berita. Oleh karena itu, Kompas TV memiliki penggemarnya sendiri yang sesuai dengan segmentasinya tersebut.

frekuensi kompas tv


Informasi Terbaru Mengenai Frekuensi Kompas TV

Kompas TV memakai satelit Palapa D untuk menayangkan siarannya. Kemudian setelah beberapa waktu, masa operasinya telah habis. Oleh karena itu, Kompas TV beralih ke satelit Telkom 4. Peralihan tersebut berarti frekuensi kompas TV turut berubah. Berikut penjelasan singkatnya.

1. Satelit Telkom 4 

Satelit yang rampung pada tahun 2018 ini menampung kurang lebih 60 transponder. Semua memiliki  frekuensi yang berbeda-beda. Salah satu frekuensi yang bisa Anda dapatkan dengan satelit ini adalah frekuensi Kompas TV.

2. Format Frekuensi

Telkom 4 menyimpan beberapa sinyal transmisi Kompas TV dengan format video SD dan HD. Penonton bisa memilih antara format yang SD atau Standar Definition dan HD atau High Definition yang lebih jernih dan jelas. Pengalaman menonton jadi lebih mengesankan.

3. Sistem Siaran

Frekuensi Kompas TV yang berubah juga diiringi dengan berbagai peningkatan pada tayangannya. Kini semua frekuensi Kompas TV yang memakai Telkom 4 sudah memakai sistem siaran mpeg 4. Hal ini berarti pemakaiannya sudah kompatibel dengan internet sebagai media streaming.

Layanannya termasuk internet, videophone, dan siaran televisi. Kalau televisi Anda masih memakai receiver mpeg 2, maka Anda belum bisa menikmati siaran dari Kompas TV dengan satelit baru ini. Dengan demikian, kalau Anda ingin menerima siaran televisi Kompas TV, maka sebaiknya mengganti receivernya sesuai dengan sistem terbaru yang digunakannya.

4. Receiver

Satelit Telkom 4 menyiarkan tayangan Kompas tv dengan sistem siaran yang sudah mpeg 4. Anda dapat menikmati siaran dari Kompas TV dengan memakai receiver mpeg4 atau memasang parabola yang kompatibel dengan mpeg 4.

5. Frekuensi Kompas TV

Bagi Anda yang menginginkan informasi tentang frekuensi dari kompas TV dengan satelit terbarunya bisa melihat data berikut ini. Terdapat tiga pilihan frekuensi yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

● Frekuensinya adalah 3720 H 32727 SD. Ini adalah Frekuensi 3720 dengan memakai polaritas H memakai simbol 32727. Aksesnya gratis dengan tipe frekuensi C-band. Ini adalah kualitas yang paling terendah dari semua sinyal yang ada.

● Frekuensi Kompas TV berikutnya adalah 4104 H 1000 SD. Frekuensinya adalah 4104 dengan polaritas H dan simbol 1000. Aksesnya juga gratis dengan tipe frekuensi C-band. Frekuensi ini menayangkan siarang dengan kualitas SD yang merupakan signal menengah dengan kualitas standar.
 
● Frekuensi 3871 H 14930 HD dengan frekuensi 3871, polaritas H dan simbol 14930. Ini adalah layanang dengan kualitas yang sudah HD dengan akses gratis dan tipe frekuensi C-Band.

Cara Mendapatkan Frekuensi Kompas TV yang Hilang

Menonton televisi kerap harus berhadapan dengan saluran frekuensi yang berubah. Biasanya kendala terjadi karena cuaca atau hal lainnya. Tapi, untuk siaran Kompas TV, perubahan terjadi karena adanya pergantian satelit penyiarnya. Jadi, bagaimana cara untuk mendapatkan frekuensinya kembali? Anda tinggal menginput data terbarunya. Ikuti cara berikut ini.

● Nyalakan televisi dan pilih tombol Menu pada remote control. 
● Pilih Instalasi kemudian pilih daftar transponder.
● Klik transponder Telkom 4 dan pilih tombol edit untuk melakukan penyesuaian.
Input transponder data Kompas TV terbaru. 
Masukkan data frekuensi Kompas TV dengan satelit Telkom 4 yang sudah tertera di atas.
● Langkah selanjutnya adalah  memindai frekuensi transponder Kompas TV untuk mendapatkan siarannya.
● Tahapan sudah selesai dan frekuensi dari Kompas TV sudah diperbaharui.

Itulah penjelasan singkat mengenai frekuensi Kompas TV yang terbaru. Bila Anda ingin mengkoneksikan frekuensi terbaru dari kanal ini, maka bisa mengikuti tata cara yang sudah dijabarkan di atas. Pilih sinyal yang Anda inginkan dari tiga opsi yang ada kemudian terapkan pada televisi Anda.