Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan dan Cara Mengatasi Mesin Cuci Samsung 4E!

bocahtehnik - Mesin cuci Samsung pada umumnya memiliki fitur khusus yang akan menampilkan kode error tertentu, bilamana ada komponen yang ada pada mesin cuci tersebut tidak berfungsi dengan baik. Salah satu kode error yang seringkali dikeluhkan oleh para pengguna mesin cuci Samsung ini yaitu kode 4E. Hal ini dikarenakan, tidak semua pengguna mengetahui mengenai mesin cuci Samsung 4E tersebut. Sebagai pengetahuan bagi Anda, berikut ini penjelasan mengenai kode error 4E pada mesin cuci Samsung.

cara mengatasi error 4e pada mesin cuci samsung
fazarjaya.blogspot 


Apa Arti Khusus dari Mesin Cuci Samsung 4E?

Selain dilengkapi dengan beragam fitur canggih lainnya, mesin cuci Samsung juga menampilkan fitur khusus, yang mana fitur yang dimaksud yaitu fitur untuk menampilkan kode error. Dimana kode error tersebut biasanya akan muncul bilamana ada salah satu, ataupun beberapa komponen pada mesin cuci Samsung yang tidak berfungsi dengan baik.


Salah satunya yaitu kode 4E. Meskipun fungsi dari kode 4E tersebut diartikan sebagai kode error yang muncul karena adanya komponen pada mesin cuci Samsung yang mengalami masalah, namun karena tidak semua orang mengetahui mengenai mesin cuci Samsung 4E tersebut, maka seringkali kode error tersebut diabaikan. Sehingga besar kemungkinan, hal tersebut malah justru bisa membuat mesin cuci Samsung tersebut tidak bisa digunakan lagi (rusak).

Oleh karena itu, agar masalah tersebut tidak menimpa Anda, maka Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini! Pada umumnya, kode error 4E akan muncul bilamana mesin cuci Samsung tersebut telah mendeteksi adanya masalah pada sistem suplai air, yang menuju ke mesin cuci Samsung (water supply error). Untuk mengatasi masalah tersebut, akan dibahas dalam pembahasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Water Supply Error pada Mesin Cuci Samsung

Karena kode error 4E pada mesin cuci Samsung ini muncul untuk mengindikasikan adanya permasalahan pada sistem suplai air yang menuju pada mesin cuci Samsung (water supply error), maka cara untuk mengatasinya tentunya dengan memperbaiki sistem suplai air pada mesin cuci Samsung tersebut.

Pada umumnya, sistem suplai air pada mesin cuci Samsung ditentukan dengan tekanan mulai dari 50Kpa hingga 800Kpa. Dengan demikian, jika tekanan air yang masuk kurang ataupun melebihi dari batas tersebut, maka bisa dipastikan bahwa mesin cuci Samsung tersebut akan mengalami water supply error, hingga menampilkan kode error 4E.

Untuk itu selalu pastikan agar air yang masuk ke mesin cuci Samsung 4E ini memiliki tekanan antara 50-800Kpa. Bukan hanya itu saja, pastikan agar keran air yang menuju ke mesin cuci Samsung bisa terbuka dengan lebar.


Itu dia penjelasan mengenai mesin cuci Samsung 4E. Jika ternyata, mesin cuci Samsung Anda menampilkan kode error 4E ini, maka bisa dipastikan, bahwa pengisian (suplay) air pada mesin cuci Samsung tersebut tengah mengalami masalah (water supply error). Untuk itu, selalu pastikan bahwa tekanan air bisa berada dalam tekanan 50-800Kpa, agar kode error 4E tidak muncul kembali.