Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sebenarnya Arti dari Kode Error 4C Mesin Cuci Samsung? Dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

bocahtehnik - Pada umumnya, mesin cuci Samsung akan menampikan kode error tertentu, bilamana terjadi kerusakan, maupun ada salah satu komponen yang tidak berfungsi secara optimal. Salah satunya yaitu kode 4C mesin cuci Samsung. Jika ternyata mesin cuci Samsung di rumah Anda juga pernah menampilkan kode error 4C tersebut, apakah Anda tahu apa arti dari kode tersebut? 

cara mengatasi koder error 4c samsung mesin cuci samsung
Alphacandy


Arti dari Kode 4C Mesin Cuci Samsung 

Sebagaimana diketahui, mesin cuci Samsung merupakan salah satu mesin cuci yang menawarkan beragam fitur canggih, yang mana salah satunya yaitu fitur untuk menampilkan kode error, bilamana ada salah satu komponen yang ada pada mesin cuci Samsung tersebut tidak berfungsi dengan baik, atau tidak berfungsi sama sekali.

Salah satu kode error yang sering muncul pada sebagian mesin cuci Samsung ini yaitu kode error 4C. Apakah mesin cuci Samsung di rumah Anda juga sering menampilkan kode error tersebut? dan apakah Anda tahu artinya? Jika memang Anda belum mengetahuinya, maka Anda bisa menyimak penjelasan ini.

Kode error 4C mesin cuci Samsung biasanya akan muncul bilamana suplai air yang dibutuhkan oleh mesin cuci Samsung tersebut tidak tersedia. Biasanya, jika kode error 4C ini muncul, mesin cuci akan melakukan pengurasaan terlebih dahulu hingga 3 menit. Barulah kemudian, tombol power tidak akan berfungsi. Dalam arti, mesin cuci tidak bisa digunakan untuk membilas pakaian (wash).

Bagaimana Cara Mengatasi Suplai Air yang Tidak Tersedia pada Mesin Cuci Samsung?

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa kode error 4C mesin cuci Samsung akan muncul bilamana ketersediaan (suplai) air pada mesin cuci Samsung tersebut tidak tersedia. Salah satu penyebab dari kurangnya suplai air tersebut dimungkinkan karena keran air yang tidak terbuka, tersumbat, maupun karena pasokan air pada mesin cuci tersebut kurang.

Oleh karena itu, jika kode error 4C tersebut tiba-tiba muncul pada monitor mesin cuci Samsung Anda, maka Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini. Diantaranya:

• Memastikan bahwa keran air terbuka dengan benar
• Selalu pastikan bahwa keran air tidak membeku, dalam arti bisa dibuka dengan mudah
• Lakukan pengecekan apakah selang air tersumbat, maupun terlipat. Jika demikian adanya, maka Anda bisa membuka sumbatan, maupun meluruskan selang air yang terlipat tersebut, serta
• Lakukan pengisian air di mesin cuci sesuai batas yang telah ditentukan (sesuai kapasitas)


Itu dia penjelasan mengenai arti kode error 4C mesin cuci Samsung dan cara mengatasinya. Semoga penjelasan diatas bisa membantu Anda dalam mengatasi kekurangan suplai air pada mesin cuci Samsung, yang memungkinkan kode error 4C bisa muncul di display/monitor mesin cuci Samsung.