Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi tv digital Pemalang

bocahtehnik - Dibawah ini kami hadirkan rangkuman komprehensif mengenai frekuensi TV digital terbaru di kawasan Kota Pekalongan dan Pemalang, mencakup jaringan saluran dari RCTI hingga SCTV.

Sebagai respons terhadap langkah pemerintah untuk menghentikan siaran TV analog, masyarakat dihimbau dengan tegas untuk segera beralih ke siaran TV digital. Inisiatif ini juga diterapkan di wilayah layanan siaran Jawa Tengah 3, yang mencakup Kota Tegal, Pekalongan, Pemalang, dan daerah sekitarnya.

Frekuensi tv digital Pemalang
istockphoto

Wilayah-wilayah tersebut telah sukses memasuki era siaran TV digital, menandai pergeseran dari siaran TV analog yang sebelumnya dominan. Proses transisi menuju siaran TV digital dilaksanakan secara bertahap di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Kota Tegal, Pekalongan, Pemalang, dan sekitarnya.

Proses penghentian siaran TV analog direncanakan dalam tiga tahapan, mengikuti ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 6 Tahun 2021 mengenai Penyelenggaraan Penyiaran. Tahap pertama terjadi pada tanggal 30 April 2022, tahap kedua pada 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga pada 2 November 2022. Masyarakat diimbau untuk segera mengadopsi teknologi siaran TV digital dengan membeli Set Top Box atau TV digital agar dapat menikmati tayangan dari stasiun televisi favorit.

frekuensi tv digital Pemalang

Untuk memudahkan akses informasi bagi masyarakat, Sunanesia.com telah mengumpulkan daftar frekuensi TV digital yang berlaku di kawasan Jawa Tengah 3, termasuk Kota Tegal, Pekalongan, Pemalang, dan sekitarnya. Berikut ini adalah daftar frekuensi TV digital yang dapat diakses:

Kanal 30 UHF (546 MHz)

TVRI Nasional

TVRI Jawa Tengah

TVRI World

TVRI Sport

Batik TV

NET. Tegal

Kanal 33 UHF (570 MHz)

Indosiar Tegal

SCTV Tegal

O Channel

Mentari TV

RTV Tegal

Kompas TV Pekalongan

Kanal 36 UHF (594 MHz)

tvOne Tegal

antv Tegal

Kanal 38 UHF (610 MHz)

MetroTV Jateng & DIY

Magna Channel

BNTV

Kanal 42 UHF (642 MHz)

GTV Tegal

RCTI Network Jawa Tengah

MNCTV Jawa Tengah

iNews Tegal

Kanal 44 UHF (658 MHz)

Trans TV Tegal

Trans7 Tegal

CNN Indonesia

CNBC Indonesia

Pastikan untuk mengatur frekuensi yang benar agar dapat menikmati siaran TV digital dengan kualitas gambar yang jernih. Kami juga akan secara berkala memperbaharui artikel ini jika terdapat saluran-saluran tambahan yang perlu ditambahkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengikuti perubahan penting dalam tata kelola siaran televisi di kawasan Pekalongan dan Pemalang.