Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu! Ini Daftar Frekuensi RTV Digital yang Tepat

bocahtehnik-  Setiap rumah pastinya mempunyai televisi karena berbagai macam faktor juga.  Walaupun Anda sudah mempunyai ponsel untuk menonton berbagai siaran, televisi pasti tetap ada.  Banyak yang akan menggunakan televisi sebagai cara mengisi kekosongan antara keluarga atau orang yang baru kenal.  Anda dapat coba menyambungkan jaringan seru dengan frekuensi RTV digital.  

frekuensi RTV digital
unsplash.com 

Dengan mempunyai televisi , lebih nyaman halnya ketika ingin menonton dalam layar yang lebih besar.  Anda juga tidak usah khawatir kualitas jaringan tidak bagus dan lain sebagainya. Siaran yang didapatkan pastinya mempunyai kualitas tinggi dengan warna yang tajam juga.  Anda hanya perlu mencari frekuensinya jauh lebih dulu. Setelah tersambung, Anda dapat langsung menyaksikan TV.  

3 Pilihan Frekuensi RTV Digital 

Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan menonton channel RTV,  ada banyak pilihan yang dapat digunakan dalam frekuensi.  Anda dapat menggunakan frekuensi UHF juga.  Cobalah untuk menyambungkan frekuensi yang cocok dengan TV yang dimiliki.  

Berikut ini beberapa pilihan untuk frekuensi yang tepat:

1. Frekuensi C Band 

Frekuensi RTV digital dapat digunakan untuk mendapatkan tampilan yang lebih jelas.  Posisinya ada di Telkom 4 dengan frekuensi 3949 V.  Kemudian, nilai simbol dari RTV ini adalah 4333. 

2. Frekuensi Ku Band
 
Pilihan frekuensi lainnya adalah frekuensi Ku Band.  Jenis frekuensi ini cukup umum dan ada banyak nama satelit baru.  Untuk Ku Band sendiri, salah satu frekuensi yang dapat Anda manfaatkan adalah 12655 V dengan simbol 45000. 

3. Frekuensi UHF 

Jika ingin menggunakan frekuensi yang lain, UHF juga dapat dimanfaatkan. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kota Anda. Untuk Jabodetabek, gunakan saja 514 Mhz sebagai frekuensinya. 

Anda dapat mencari informasi lengkap berkaitan dengan frekuensi rtv digital yang dapat dimanfaatkan untuk menonton televisi.  Dengan melakukan penyambungan, Anda dapat menyaksikan berbagai macam tayangan yang diinginkan.