Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Sejumlah Frekuensi Metro TV Digital

bocahtehnik- Penyuka acara berita pasti sudah tidak asing dengan dengan stasiun televisi yang bernama Metro TV. Jaringan televisi swasta yang menghadirkan acara-acara berita terkini dan teratas. Penonton yang ingin mendapatkan informasi dari Metro TV, maka perlu tahu frekuensi Metro TV digital. Mengingat saat ini system Televisi telah beralih ke digital.

Frekuensi Metro TV Digital

frekuensi Metro TV Digital
wikipedia.com


Frekuensi UHF

Bagi Anda pengguna televisi dengan telah didukung digital terrestrial DVB-T2, frekuensi UHF adalah frekuensi yang tepat untuk Anda gunakan.

Perlu diingat setiap domisil memiliki frekuensi UHF yang berbeda, semisalnya:

● Kawasan Bandung dan Sekitar = 56 UHF
● Kawasan Balikpapan = 54 UHF
● Kawasan Aceh = 32 UHF
● Kawasan Batam = 25 UHF
● Dan seterusnya.

TV C Band

Frekuensi yang berada di jalur C Band yang mana mengudara di 4 satelit dan salah satunya dapat Anda nikmati secara gratis sebab memang bersifat Free To Air. Di mana C Band umumnya menggunakan parabola besar di antaranya ialah:

● Satelit Palapa D memiliki Frekuensi 3880 atau 4080
● Satelit Chinasat 10 memiliki Frekuensi 3560
● Satelit   Telkom 4 memiliki frekuensi 4020 atau 3720

TV Ku Band

Berbanding terbalik dengan C Band, Ku Band cenderung menggunakan jenis parabola mini, meski demikian kualitasnya pun tidak terkalahkan, gambarnya yang jernih dan tajam.

· Satelit Chinasat 11 memiliki frekuensi 12560
· Satelit Thaicom 4 memiliki kode frekuensi 11686
· Satelit   Measat 3a memiliki kode Frekuensi 12436

Nah itulah daftar frekuensi Metro TV yang bisa Anda coba untuk menikmati acaranya.

Mengapa Harus TV Digital?

Pemberhentian TV analog yang membuat para pengguna Televisi harus beralih ke sistem digital membuat sejumlah pertanyaan, salah satunya “kenapa harus digital?”

Tentu saja jawabannya basis televisi digital lebih baik dari analog, mulai dari kualitas gambar hingga suara. Bahkan TV digital lebih unggul ketahanannya terhadap cuaca. Anda pun dapat menikmati televisi tanpa perlu bayar tagihan bulanan cukup dengan memiliki kuota internet yang cukup.

Tentu saja untuk menonton acara televisi, Anda harus tahu frekuensi televisi semisalnya frekuensi Metro TV digital di atas.