Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Frekuensi RCTI di TV Digital

bocahtehnik- Sejak televisi digital mulai diaktifkan pengoperasiannya, para pengguna Televisi diharuskan untuk mengenali kode frekuensi televisi yang ingin ditontonnya. Hal ini karena frekuensi televisi yang berbeda Dari sebelumnya. Jika Anda pengikut program RCTI,  maka penting sekali untuk mengetahui frekuensi RCTI di TV Digital yang sesuai dengan kawasan di mana Anda berada.

Maka dari itu, dalam artikel kali kami jabarkan daftar kode frekuensi di sejumlah daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Frekuensi RCTI di TV Digital

frekuensi RCTI di TV Digital
okezoneTV.com

Frekuensi Jabodetabek

Bagi Anda yang berada di kawasan Jabodetabek—DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi bisa gunakan kode frekuensi RCTI 28 UHF 530 Mhz.

Frekuensi Bandung

Untuk warga Bandung dan sekitar (Cimahi, Padalarang, Cianjur) bisa menggunakan kode frekuensi 31 UHF 554 Mhz.

Frekuensi Garut—Ciamis

Bagi penduduk jawa barat kawasan Garut, Tasikmalaya, hingga Ciamis bisa menggunakan kode frekuensi 38 UHF 610

Frekuensi Yogyakarta

Beralih ke daerah Jawa atau tepatnya Yogyakarta dan sekitarnya (Solo, Sleman, Wonosari, Wates) bisa menonton acara RCTI dengan frekuensi 41 UHF 634

Purwokerto-Cilacap

Untuk penduduk kawasan Purwokerto dan sekitarnya (Banyumas, Purbalingga, Kebumen dan Cilacap) bisa menggunakan kode frekuensi 43 UHF 650.

Frekuensi Jawa Timur

Khusus kawasan Surabaya dan sekitarnya (Lamongan, Gresik, Mojokerto, Pasuruan dan Bangkalan) dapat menggunakan angka frekuensi 41 UHF 634

Tentang RCTI

Perjalanannya di mulai pada tahun 1987 berpusat di Jakarta sebagai stasiun televisi swasta pertama di Indonesia. Tak sedikit yang tahu mengenai arti kata RCTI, yang mana RCTI adalah singkatan kata dari Rajawali Citra Televisi Indonesia.

RCTI hadir memberikan program acara televisi yang berkualitas, setidaknya tercatat ada 40 lebih program dengan waktu berbeda-beda mulai dari kabar berita, show kompetensi seperti audisi chef atau idol musik, drama hingga perfilman.

Tak heran jika RCTI memiliki banyak penontonnya, mungkin salah satunya Anda. nah dengan mengetahui sejumlah frekuensi RCTI di TV digital yang berdasarkan dengan kawasan daerah Anda, kini Anda dapat menonton programnya dengan pengalaman yang berkesan.