Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Magna Channel TV dan Cara Menambahkannya!

bocahtehnik- Bagi penonton setia dari Magna Channel, Anda harus tahu kode frekuensi yang sesuai dan tepat, sehingga Anda dapat menonton program favorite dari Magna Channel. Nah dalam artikel ini Anda bisa mengikuti cara mendapatkan frekuensi Magna Channel TV.

frekuensi Magna Channel TV
wikipedia.com

Tentunya langkah-langkah yang Anda ikuti di bawah ini sangat mudah untuk diterapkan. Langsung saja yuk di simak penjelasannya di sini!

Mengenal Magna Channel

Magna Channel merupakan stasiun televisi terestrial digital swasta nasional yang ada di Indonesia. Untuk pertama kalinya, Magna Channel resmi meluncur di tahun 2020. Hal ini membuat Magna Channel menjadi stasiun terestrial kedua setelah Metro TV di MNC Group.

Program-program yang disajikan oleh Magna Channel dikhususkan milenial dan kaum wanita yang berusia di atas 15 tahun. Di mana program yang disajikan Magna Channel mencakup konten hiburan, music, fashion, varietas hingga gaya hidup.

Tentu saja acara-acara yang disajikan sangat bermanfaat untuk menontonnya terlebih dalam memberikan wawasan yang luas.

Frekuensi dan Cara Menambahkannya

Bagi pengguna parabola baik itu jalur C-Band maupun Ku-Band bisa menggunakan salah satu frekuensi di bawah ini untuk mendapatkan program Magna Channel

C-Band
 
Data transponder frekuensi C-Band ialah:

· Nama Satelit: Telkom 4 108.0°E 
· Kode Frekuensi: 4156 H 3777
· Keterangan: FTA, MPEG-4, HD

Ku-Band

Data transponder frekuensi Magna Channel Ku-Band:

· Nama Satelit: SES 9 108.2°E
· Frekuensi: 11861 H 45000
· Keterangan: FTA, MPEG-4

Adapun cara untuk menambahkan frekuensi—program Magna Channel ialah:

● Silahkan pilih satelit yang Anda gunakan, semisalnya menggunakan frekuensi C-Band, maka pastikan satelit Anda berada di Telkom 4.
● Selanjutnya tambahkan data transponder di atas semisalnya transponder 4155 H 1500 dan masukkan juga transponder 4156 H 3777.
● Pastikan kedua data transponder tersebut telah mendapatkan sinyal,
● Jika sudah lakukan scan untuk mendapatkan stasiun Magna Channel

Sebagai tambahan, bagi pengguna televisi yang telah terdukung digitalisasi dapat menontonnya dengan menggunakan frekuensi UHF atau DVB T.

Dengan mendapatkan frekuensi Magna Channel TV, Anda bisa menikmati acara-acara yang disajikan oleh Magna Channel tersebut.