Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Frekuensi MNC Group DVB-T2

bocahtehnik - Anda punya tayangan favorit di mnc tv? Atau kalau tidak anak Anda suka menonton serial kartun upin ipin? Kalau iya, ayo segera cari frekuensi mnc group dvb-t2 di saluran televisi digital Anda agar dapat menyaksikan tayangan favorit.

cara menemukan frekuensi mnc grup
Fregnesia.com

Segera beralih ke tv digital dan cari saluran televisi favorit Anda, karena per tanggal 2 November 2022 semua saluran tv analog akan diberhentikan dan beralih ke saluran tv digital. Cari tahu setiap saluran frekuensi mnc group karena beda daerah akan berbeda pula frekuensinya. Perlu diketahui bahwa mnc group terutama mnc tv merupakan salah satu stasiun tv terbesar ketiga yang banyak ditonton oleh masyarakat indonesia.

Daftar Frekuensi MNC Group dvb-t2 dan Wilayahnya

Sebelum mengetahui cara mencari saluran frekuensi mnc group dvb-t2, Anda harus mengetahui terlebih dahulu daftar nomor frekuensi mnc group terutama mnc tv. Disadur dari laman wikipedia berikut daftar frekuensi mnc group dvb-t2.

Kota

Frekuensi MHZ

Frekuensi UHF

Yogyakarta

511.25

26

Bandung

799.25

62

Semarang

551.25

31

Malang

591.25

36

Surakarta

511.25

26

Surabaya

559.25

32

Jakarta

599.25

37

Daftar diatas merupakan frekuensi MNC Group dvb-t2 untuk wilayah pulau jawa. Saluran tv digital mnc group setiap daerah mempunyai frekuensi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda bisa mencari saluran tv digital daerah Anda di internet atau mengunjungi situs resminya.

Cara Cari Frekuensi MNC Group DVB-T2

Meskipun sudah mengetahui nomor frekuensi mnctv digital tapi banyak pula yang belum bisa mencarinya. Mencari frekuensi mnctv digital ini bisa dilakukan  scan otomatis ataupun melakukan tahapan berikut.

1. pertama, nyalakan TV digital Anda.
2. Tekan tombol “Menu” pada TV Digital.
3. Selanjutnya, pilih opsi “Buat Saluran” pada daftar menu.
4. Kemudian, konfirmasi dengan menekan tombol “OK”.
5. Pilihlah “Telkom 4” di daftar satelit TP.
6. Selanjutnya, pilih “Frekuensi” dan masukkan kode 04186.
7. Pilih “Simbol Nilai” dan masukkan nilai 08800.
8. Lalu pilih “Polaritas” dan pilihlah V.
9. Terakhir tinggal klik cari > semua > OK.

Setelah channel MNCTV ditemukan. Anda tinggal mengembalikan ke setingan awal untuk layar penuh. Pilihlah tombol “menu” kemudian kembalikan ke settingan semula.

Semoga dengan langkah-langkah diatas, Anda bisa menemukan saluran frekuensi mnc group dvb-t2. Menyaksikan berbagai tayangan mnctv yang berkualitas sesuai dengan visi misi stasiun tv ini. Bagi Anda yang belum bermigrasi, segera beralih ke tv digital, Agar tayangan Anda bersih, jernih dan banyak aneka ragam tayangan yang bisa Anda lihat.