Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mencari Channel RCTI TV Digital yang Tepat

bocahtehnik - Sekarang ini, TV biasa sudah tidak dapat ditonton lagi. Berdasarkan peraturan dari pemerintah, semua TV biasa harus diubah ke dalam bentuk digital. Karena itu, banyak yang membeli STB sebagai bantuan untuk menonton TV.  Sayangnya, tidak semua channel akan langsung tersambung. Jadi, Anda harus melakukan pencarian akan channel RCTI TV digital jauh lebih dulu.

cara mencari chanel RCTI TV yang benar
Unsplash.com

RCTI menjadi salah satu siaran digital yang menarik perhatian semua orang. Anda dapat menyaksikan banyak sinetron dan juga berita dalam siaran yang satu ini.  Untuk memastikan kalau saluran RCTi dapat tersambung di TV Anda, ada beberapa langkah perubahan yang harus dilakukan. Tentunya, Anda tidak bisa langsung menyaksikan tayangan RCTI dalam TV digital.

Cara Mencari Channel RCTI TV Digital Efisien

Untuk mendapatkan kemudahan sendiri ketika ingin menyaksikan berbagai macam siaran. Maka, Anda harus mencari saluran jauh lebih dulu.  Ada frekuensi yang harus disambung jika memang ingin menonton. Tenang saja, langkah pencarian juga cukup sederhana untuk dilakukan. Anda dapat memakai beberapa langkah berikut dalam pencarian channel:

1. Cara pertama 

Langkah mudah yang perlu Anda lakukan adalah menyalakan TV digital dan masuk ke dalam mode menu.  Di dalam pilihan Menu ini, ada berbagai macam pilihan opsi yang dapat Anda manfaatkan. Jika sudah, Anda dapat langsung memilih opsi Buat Saluran.  Untuk konfirmasi pilihan membuat saluran ini, Anda dapat menekan OK.  Anda dapat langsung memilih Satelit Palapa C2.

Setelah selesai melakukan pemilihan untuk menu ini, Anda dapat memilih frekuensi TP.  Masukkan angka untuk siaran RCTI.  Dengan begitu, Anda dapat memperoleh channel TV RCTI digital. Cukup masukkan angka frekuensi sesuai keinginan. Anda hanya perlu menekan 04533. Selanjutnya, Anda dapat memindahkan kursor ke bagian simbol nilai.

Langsung saja tekan tombol ke bawah dan input nomor 07199. Pilih bagian polaritas dan pilih juga H. Setelahnya, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menekan pilihan Cari.  Masuk lagi untuk memilih semua. Setelah itu, pilih bebas dan langsung saja OK.

2. Cara kedua

Untuk cara kedua, hampir sama seperti langkah pertama. Hanya saja, kode yang perlu Anda masukkan untuk frekuensi TP berbeda. Anda perlu memasukkan angka 04188 dalam frekuensi TP.  Kemudian, untuk bagian simbol nilai, masukkan juga angka 08800. Pilih polaritas dan tekan V. Setelah pencarian dilakukan, Anda dapat mulai menonton RCTI.

Demikian informasi berkaitan dengan channel RCTI TV digital yang perlu Anda ketahui. Tentunya, menyaksikan televisi akan terasa lebih menarik jika ada siaran yang Anda inginkan juga.