Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inikah Berbagai Macam Kelebihan dari Android OS 4.1

bocahtehnik - Sistem operasi suatu perangkat merupakan hal penting untuk diperhatikan. Tidak semua perangkat yang ada mempunyai berbagai macam OS yang bagus juga. Untuk kenyamanan sendiri, Anda dapat memilih sistem operasi yang ingin digunakan. Ada berbagai macam sistem yang bagus dan lebih cepat dibandingkan dengan jenis 4.0. Anda dapat membeli yang sudah Android OS 4.1 juga.

Android OS 4.1
Unsplash.com

Tentunya, tidak semua perangkat menggunakan OS 4.1 juga. Hal ini dikarenakan OS 4.1 masih merupakan sistem yang bagus dan baru. Banyak yang menantikan sistem ini dalam berbagai macam perangkat juga. Walaupun begitu, belum ada banyak perangkat yang menggunakan sistem ini juga. Anda dapat simak lebih lanjut dengan membaca beberapa informasi di bawah ini.

Kelebihan Penggunaan Android OS 4.1

Sebelum mengincar berbagai macam perangkat yang sudah menggunakan sistem terbaru, ada baiknya untuk mencari informasi yang jelas jauh lebih dulu. Jangan sampai Anda mengalami kerugian karena ternyata fitur yang diberikan belum lengkap. Berikut ini beberapa kelebihan dari adanya OS terbaru untuk kemudahan pemakaian:

1. Respon lebih cepat

Kelebihan pertama yang akan Anda dapatkan adalah respon yang jauh lebih cepat. Anda akan mendapatkan respon sentuhan yang berganti dengan mulus juga. Grafik dan juga transisi mulus akan membuat Anda lebih nyaman dalam pemakaian.

2. Sudah ada Google Now

Adanya kehadiran dari fitur Google Now juga dianggap memberikan kenyamanan sendiri. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan untuk mengetahui lokasi dan juga waktu Anda berada. Dengan begitu, pihak Google dapat langsung mencari informasi sesuai dengan hasil pencarian lokasi Anda. Fitur baru ini akan ada di Amerika Serikat lebih dulu.

3. Ada actionable

Kelebihan lainnya yang membuat Android OS 4.1 berbeda dari berbagai jenis lainnya adalah notifikasi yang masuk ke dalam perangkat. Semua notifikasi yang ada sudah dilengkapi dengan sistem actionable. Hal ini menandakan kalau Anda dapat langsung memberikan respon pada notifikasi yang masuk. Misalnya, membalas email atau menghubungi balik dari misscall.

4. Autocorrect

Tentunya, sudah ada kelebihan dari sistem keyboard yang diberikan juga. Anda akan langsung mendapatkan kemudahan karena adanya autocorrect dalam pemakaian. Selain itu, pengoreksian kata dalam keyboard ini juga lebih cerdas. Jadi, dapat memasukkan lebih banyak kata yang tepat sesuai dengan yang dimaksudkan.

Itulah beberapa kelebihan dari pemakaian Android OS 4.1 yang akan Anda dapatkan. Penting halnya untuk melakukan pemilihan pada perangkat yang sudah mempunyai OS baru seperti ini. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh efisiensi dalam pemakaian perangkat juga.