Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi TV Digital Terbaru Batam Untuk Nikmati Siaran dengan Kualitas Terbaik

bocahtehnik - Frekuensi TV digital Batam yang terbaru menjadi penting untuk diketahui oleh masyarakat di wilayah tersebut dan sekitarnya. Dengan frekuensi terbaru ini, masyarakat dapat memindai saluran TV digital dan menikmati siaran dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pada artikel ini, bocahtehnik akan membagikan daftar frekuensi TV digital Batam yang terbaru. Oleh karena itu, mari kita simak penjelasannya secara mendetail di bawah ini!

Frekuensi TV digital Batam
istockphoto

Frekuensi tv digital batam

Seperti yang diketahui, pemerintah tengah melakukan migrasi siaran TV dari analog ke digital untuk meningkatkan kualitas siaran menjadi lebih jernih dan tajam. Hal ini mengakibatkan perubahan beberapa frekuensi TV digital, termasuk di wilayah Batam. Menurut informasi dari laman Siaran Digital Kominfo, Batam berada di wilayah layanan siaran TV digital Kepulauan Riau - 1 yang telah selesai melakukan Analog Switch Off (ASO). Artinya, masyarakat Batam sudah bisa menikmati siaran TV digital secara penuh.

Selain Batam, kabupaten/kota lain yang termasuk dalam wilayah Kepulauan Riau - 1 adalah Bintan, Karimun, dan Tanjung Pinang. Berikut adalah daftar frekuensi TV digital Batam dan daerah sekitarnya yang dirangkum dari laman Stekom:

Frekuensi 642 Mhz di Kanal UHF 42

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain SCTV, Indosiar, Moji, dan Mentari TV.

Frekuensi 658 Mhz di Kanal UHF 44

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain RCTI, MNC TV, GTV, iNews, Antv, dan TV One.

Frekuensi 674 Mhz di Kanal UHF 46

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, dan Metro TV.

Frekuensi 690 Mhz di Kanal UHF 48

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain TVRI Nasional, TVRI World, TVRI Sport, Batam TV (Jawa Pos Multimedia), Nusantara TV, RTV, NET, Tanjungpinang TV, dan BTV.

Daftar frekuensi TV Singapura dan Malaysia di Batam 

Selain daftar frekuensi TV digital Batam, Batam juga dapat menangkap beberapa saluran TV dari negara Singapura dan Malaysia. Hal ini membuat pilihan saluran TV di Batam menjadi lebih beragam. Berikut adalah daftar frekuensi TV Singapura dan Malaysia di Batam yang dapat dipindai:

Frekuensi 538 Mhz di Kanal UHF 29

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain Channel 5 dan Suria (saluran TV dari Singapura).

Frekuensi 554 Mhz di Kanal UHF 31

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain Channel 8 dan Vasantham (saluran TV dari Singapura).

Frekuensi 570 Mhz di Kanal UHF 33

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain CNA8 dan Channel U (saluran TV dari Singapura).

Frekuensi 650 Mhz di Kanal UHF 43

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain CTV1, TV2, TV Okey, Sukan RTM, Berita RTM, TV6, TV AlHijrah, dan Bernama TV (saluran TV dari Malaysia).

Frekuensi 682 Mhz di Kanal UHF 47

Saluran yang dapat ditemukan pada frekuensi ini antara lain ntv7 (DidikTV KPM), TV3, 8TV, TV9, Wow Shop, Awesome TV, TVS, dan Suke TV (saluran TV dari Malaysia).

Demikianlah daftar frekuensi TV digital Batam beserta beberapa frekuensi dari Singapura dan Malaysia yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Dengan mengetahui frekuensi yang tepat, Anda dapat menikmati siaran TV digital dengan kualitas yang lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!