Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Terbaru Probolinggo dan Panduan Scan untuk Set Top Box

bocahtehnik- Sejak tanggal 20 Desember 2022, siaran analog di kota Probolinggo, Jawa Timur, dan sekitarnya resmi dimatikan oleh Kominfo. Hal ini mengharuskan warga Probolinggo untuk beralih ke siaran TV digital dan melakukan pemindaian siaran secara otomatis atau manual dengan frekuensi TV digital Probolinggo.

Frekuensi TV Digital Probolinggo
istockphoto

Probolinggo merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang telah sepenuhnya beralih ke sinyal digital, sehingga bagi warga yang belum memiliki TV digital, mereka perlu membeli set top box DVB-T2 dan mencatat frekuensi channel TV digital Probolinggo untuk melakukan pemindaian secara manual.

Anda juga dapat memilih pemindaian TV digital secara otomatis pada set top box tanpa memasukkan kode frekuensi. Namun, dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar frekuensi TV digital Probolinggo Jawa Timur untuk pemindaian siaran TV digital secara manual melalui STB atau perangkat lainnya:

Daftar Frekuensi TV Digital Probolinggo

Trans7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia: 27 UHF, 522 MHz

Moji, Mentari TV, SCTV Malang, Indosiar Malang, Kompas TV Malang: 29 UHF, 538 MHz

Agropolitan TV, MHTV Malang, TVRI Jawa Timur, Dhamma TV, TVRI World, Batu TV, TVRI Sport, TVRI Nasional, Malang TV, itv Malang: 31 UHF, 554 MHz

tvOne, GTV Malang, iNews, RCTI, MNCTV, UBTV, ANTV: 43 UHF, 650 MHz

Gajayana tV,MetroTV, BN Channel,Magna Channel, RTV Malang, JTV Malang BBS TV Malang: 47 UHF 682

Mengapa Channel TV Digital Probolinggo Terbatas?

Meskipun siaran analog sudah resmi dimatikan, banyak pengguna set top box di berbagai daerah, termasuk Probolinggo, mengeluhkan masalah sedikitnya atau bahkan tidak adanya channel TV digital.

Meskipun mereka telah menggunakan TV digital atau set top box, mengapa hal ini bisa terjadi? Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan jumlah channel TV digital Probolinggo terbatas, termasuk jenis antena yang digunakan, lokasi, dan perangkat STB yang digunakan.

Untuk hasil yang maksimal, kami merekomendasikan penggunaan antena luar ruangan (outdoor) agar set top box dapat menangkap sinyal digital dengan lebih kuat dan jangkauan yang lebih luas. Antena dalam ruangan (indoor) tidak cocok untuk digunakan dengan set top box, terutama di daerah terpencil.

Selain faktor antena, sedikitnya channel TV digital Probolinggo juga dapat disebabkan oleh lokasi pengguna yang jauh dari pemancar sinyal, sehingga sinyal yang diterima menjadi lemah atau tidak optimal.

Itulah daftar frekuensi TV Digital Probolinggo dan sekitarnya yang dapat digunakan untuk pemindaian siaran TV digital secara manual pada set top box. Dengan demikian, Anda dapat memilih saluran yang ingin dipindai terlebih dahulu dengan memasukkan frekuensi channel TV digital yang tercantum di atas.