Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode error ac sharp china ucy: Penyebab dan Solusi

bocahtehnik- Halo pembaca, terima kasih telah mengunjungi website kami. Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang kode error pada AC Sharp tipe UCY China. AC Sharp saat ini memiliki dua tipe, yaitu tipe UCY dan SAY, masing-masing dengan keunggulan dan fitur yang canggih. AC merupakan kebutuhan yang penting, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. 

kode error ac sharp ah-a5ucy
Tokopedia

Banyak perumahan, perkantoran, dan pertokoan yang menggunakan AC Sharp karena selain harganya yang terjangkau, garansi yang diberikan juga cukup lama, seperti kompresor yang bergaransi hingga 10 tahun, sedangkan merk lain biasanya hanya menggaransi part selama 3-5 tahun.

Kode error pada AC Sharp tipe UCY ini merupakan fitur terbaru yang disebut self-diagnosis. Kode error tersebut ditampilkan dalam bentuk angka atau huruf yang menunjukkan indikasi kerusakan pada unit AC.

Setiap kode error memiliki arti yang berbeda-beda tergantung pada tipe dan jenis AC. Kode error ini sangat berguna bagi teknisi dalam menganalisa dan memperbaiki kerusakan pada unit AC agar tidak terjadi kesalahan dalam menganalisa bagian atau part yang tidak normal bekerja.

kode error ac sharp ah-a5ucy

Berikut adalah beberapa kode error yang dapat muncul ketika AC bekerja tidak normal:

  • Kode error F0: Merupakan indikasi Freon kosong
  • Kode error F1: Merupakan indikasi Sensor suhu udara short atau open
  • Kode error F2: Merupakan indikasi sensor suhu evaporator short atau open
  • Kode error H6: Merupakan indikasi Fan motor indoor rusak
  • Kode error C5: Merupakan indikasi Kerusakan topi jumper
  • Kode error U8: Merupakan indikasi Fan motor rusak
  • Kode error E8: Merupakan indikasi Overload rusak
  • Kode error H3: Merupakan indikasi Kompresor overheat atau rusak
Namun, perlu diperhatikan bahwa kode error di atas hanya sebagai acuan untuk menganalisa kerusakan pada AC. Selain itu, teknisi juga perlu memeriksa komponen pendukung lainnya seperti thermistor dan kompresor saat mendiagnosis masalah seperti AC yang tidak dingin dan error F0. Hal ini akan membantu teknisi dalam menganalisa dan memperbaiki AC dengan lebih efektif.

Semoga informasi mengenai beberapa kode error pada AC Sharp di atas dapat membantu rekan-rekan dalam menganalisa dan mengatasi masalah yang terjadi pada AC.