Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi TV Digital Terbaru di Wilayah Bogor: Cara Mengubah Siaran TV Analog ke Digital

bocahtehnik- Pemerintah telah mengaktifkan siaran TV digital dan kini masyarakat wilayah Bogor dapat menikmati siaran tersebut dengan baik. Namun, agar dapat menikmati berbagai channel TV digital, masyarakat harus mengubah frekuensi lama mereka dengan yang baru. Tanpa melakukan hal ini, siaran TV digital tidak akan berfungsi dengan baik dan tidak dapat menyiarkan channel yang diinginkan.

Frekuensi TV Digital Terbaru di Wilayah Bogor
pixabay

TV analog maupun TV tabung juga bisa menikmati siaran TV digital, namun perlu perangkat tambahan seperti Set Top Box (STB) atau antena digital. Jika Anda berada di wilayah Bogor dan membutuhkan frekuensi TV digital terbaru, bisa ditemukan di artikel ini. Mengisi frekuensi TV digital terbaru akan membantu mengatasi masalah hilangnya sinyal digital di wilayah Anda.

frekuensi tv digital bogor

Berikut ini adalah daftar frekuensi TV digital di wilayah Bogor dan sekitarnya:

  • Pada frekuensi 24 UHF pada 498 MHz, anda bisa menikmati channel seperti SCTV, Kompas TV, Moji, Mentari TV, dan Indosiar.
  • Frekuensi 32 UHF pada 562 MHz menampilkan channel Metro TV, My TV, BBS TV, BN TV, Magna Channel, Smile, UG TV, dan JPM TV.
  • Frekuensi 34 UHF pada 578 MHz menayangkan channel seperti TV One, Jak TV, Sport One, dan ANTV.
  • Frekuensi 38 UHF (Gn Tela) pada 610 MHz dan 42 UHF (Joglo) pada 642 MHz menampilkan channel seperti TVRI, TVRI Sport HD, TVRI World, TVRI Jakarta, TV MU, Nusantara TV, Badar TV, DAAI TV, Inspira, Net TV, dan Elshinta TV.
  • Pada frekuensi 40 UHF pada 626 MHz, anda bisa menonton channel seperti Trans TV, CNBC, Trans 7, dan CNN Indonesia, serta 44 UHF pada 658 MHz yang menyiarkan channel RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews.
  • Frekuensi 48 UHF pada 690 MHz menyiarkan channel seperti frRTV (Rajawali Televisi) dan KTV.

Nah itulah daftar frekuensi TV digital untuk wilayah Bogor. Cara untuk menggunakan frekuensi baru ini adalah dengan menyetel pada pengaturan TV digital Anda melalui remote yang tersedia.