Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemilik Hak Siar Piala Dunia 2022 Indonesia

bocahtehnik - Piala dunia adalah acara sepak bola internasional yang diadakan tiap 4 tahun dengan lokasi yang berbeda tiap tahunnya. Untuk tahun ini acara piala dunia diadakan di Qatar dan digadang – gadang menjadi yang termegah. Tiap tahunnya televisi selalu menayangkan acara piala dunia ini secara live yang mana disiarkan oleh pemilik hak siar piala dunia 2022.

televisi yang memiliki hak siar piala dunia
unsplash.com

Siaran pertandingan piala dunia tentu menjadi hal yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat dunia, tidak terkecuali oleh masyarakat Indonesia.

Pemilik hak siar piala dunia 2022 di Indonesia

Anda bisa menonton siaran piala dunia dari channel – channel pemilik hak siar piala dunia 2022, simak pembahasan nya di bawah ini:

Piala Dunia tahun ini untuk pertama kalinya diadakan di negara timur tengah menjadi daya tarik tersendiri. Untuk siaran piala dunia 2022 Qatar ini ini, hak siaran nya dimiliki dan dipegang oleh media - media yang ada di bawah naungan EMTEK Group, terutama platform Tayangan satelit alias direct to home (DTH).

Nex Parabola yang merupakan pemilik hak siar tunggal akan menayangkan 64 pertandingan piala dunia dengan langsung dari dua channel siaran, yaitu Champions TV World Cup. EMTEK Group selaku  pemilik hak siar piala dunia 2022 akan menayangkan pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 yang dimulai dari babak kualifikasi.

Selanjutnya Jadwal siarannya akan diteruskan ke 4 stasiun Televisi yang berada dalam naungannya dengan gratis. Keempat stasiun TV Indonesia tersebut adalah berikut ini.

- Mentari Tv
- O Channel
- SCTV

Selain itu, platform video berlangganan Vidio.com juga turut berpartisipasi dalam menayangkan acara sepak bola terbesar sedunia tersebut.

apabila dilihat dari penayangan pada tahun - tahun sebelumnya, umumnya, tiap - tiap stasiun Televisi akan memperoleh jadwal siaran nya tersendiri termasuk laga mana yang nantinya akan disiarkan. Karena itu, dari 64 laga piala dunia, siaran pertandingan akan dibagi ke empat stasiun Televisi yang sudah disebutkan sebelumnya.

Untuk Piala Dunia pada tahun ini akan diikuti oleh 32 tim. Acaranya sendiri akan diadakan pada delapan stadion yang berada di lima kota berbeda. sedangkan 32 tim yang nantinya bertanding di turnamen sepak bola terbesar ini terdiri dari tim asal Eropa (13 negara), Asia (6 negara), Afrika (5 negara), Amerika Tengah dengan Utara (4 negara), dan juga Amerika Selatan (4 negara)

Itulah pembahasan mengenai hak siar piala dunia 2022 yang menayangkan piala dunia pada siaran televisi Indonesia.