Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Malang DVB-T2 dan Sekitarnya di Tahun 2023

bocahtehnik - Setelah pemerintah resmi mematikan siaran analog di kota Malang, Jawa Timur, frekuensi TV digital Malang menjadi incaran banyak orang. Warga Malang dan sekitarnya kini perlu membeli set top box agar dapat menonton channel TV digital di wilayah tersebut.

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang telah dijadwalkan untuk beralih dari siaran analog ke digital. Beragam channel TV digital tersedia di Malang, dan Anda dapat melakukan scan ulang secara otomatis atau manual dengan daftar kode frekuensi TV digital yang tepat.

Frekuensi TV Digital Malang DVB-T2
istockphoto

Tiap channel TV digital di Malang memiliki kode frekuensi yang berbeda-beda dengan wilayah lain. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan menyajikan daftar frekuensi TV digital terbaru untuk Malang dan sekitarnya, yang dapat digunakan pada set top box dan TV digital agar Anda bisa menonton siaran TV digital favorit:

Daftar Frekuensi TV Digital Malang dan Sekitarnya Tahun 2023

Trans7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia

Digital (UHF): 27

DVB-T2 (MHz): 522

SCTV Malang, Mentari TV, Moji,  Indosiar Malang, Kompas TV Malang

Digital (UHF): 29

DVB-T2 (MHz): 538

TVRI Sport, Batu TV, TVRI World, MHTV Malang, TVRI Nasional,  Malang TV, Agropolitan TV, TVRI Jawa Timur,  Dhamma TV, itv Malang

Digital (UHF): 31

DVB-T2 (MHz): 554

GTV Malang, tvOne, iNews, UBTV, RCTI, MNCTV,  ANTV

Digital (UHF): 43

DVB-T2 (MHz): 650

BN Channel, JTV Malang RTV Malang, BBS TV Malang, MetroTV, Magna Channel, Gajayana Tv

Digital (UHF): 47

DVB-T2 (MHz): 682

Fungsi Memasukkan Frekuensi Channel TV Digital Malang

Setelah mendapatkan daftar frekuensi untuk setiap channel TV digital di Malang, kini penting bagi Anda untuk memahami manfaat dan fungsi dari memasukkan kode frekuensi tersebut. Kode frekuensi diperlukan untuk melakukan scan TV digital secara manual di set top box atau perangkat lainnya.

Dengan menggunakan kode frekuensi yang benar, siaran TV yang didapatkan akan lebih akurat sesuai dengan frekuensi TV digital Malang yang dimasukkan. Sebagai contoh, jika Anda ingin menangkap siaran channel MNC TV, maka perlu memasukkan kode frekuensi channel TV digital Malang MNC TV agar dapat menikmati siaran TV digital tersebut.

Mengatasi Sedikitnya Siaran TV Digital di Malang

Beberapa warga Malang dan sekitarnya mungkin mengeluhkan bahwa TV atau set top box mereka hanya dapat menerima sedikit siaran, bahkan terkadang tidak ada sinyal sama sekali. Masalah ini juga sering terjadi di daerah-daerah terpencil.

Namun, perlu diingat bahwa saat ini sinyal TV digital masih dalam tahap perkembangan, sehingga pada beberapa daerah mungkin akan sulit untuk mendapatkan kualitas sinyal yang baik, yang mengakibatkan sedikitnya siaran TV digital yang bisa diterima.

Untuk mendapatkan lebih banyak siaran TV digital, disarankan untuk menggunakan antena luar ruangan (outdoor) dan mengatur posisinya dengan tepat. Selain itu, lakukanlah scan ulang TV digital secara otomatis atau manual dengan menggunakan frekuensi TV digital Malang yang telah kami bagikan di atas.

Semoga informasi mengenai frekuensi TV digital Malang dan sekitarnya di tahun 2023 ini bermanfaat bagi Anda dalam menikmati siaran TV digital di wilayah tersebut.