Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi dan Siarkan TV Digital di Surabaya

bocahtehnik- Penonton TV di Surabaya dan sekitarnya kini dapat menikmati siaran digital sejak 20 Desember kemarin. Kota ibu Jawa Timur ini bersama beberapa kota lain menjadi wilayah baru yang beralih ke siaran digital, menyusul Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Batam.

frekuensi tv digital di Surabaya
pixabay

Beberapa daerah di Jawa Timur juga sudah wajib menonton siaran digital, seperti Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Jombang, Lamongan, Gresik, dan Bangkalan. Oleh karena itu, para penonton TV di Jawa Timur dapat menikmati siaran digital yang lebih baik dan berkualitas.

frekuensi tv digital di Surabaya

Berikut adalah daftar frekuensi TV digital yang tersedia di Surabaya:

  • Pada frekuensi 23 UHF dengan 490 MHz, Anda dapat menikmati siaran dari tvOne dan antv.
  • Frekuensi 25 UHF pada 506 MHz menyediakan siaran dari Metro TV, Jawa Pos TV, TV9 Nusantara, Magna Channel, NTV, BS TV, dan Madu TV.
  • Frekuensi 27 UHF di 522 MHz menawarkan siaran dari Trans TV, Trans7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, dan Kompas TV.
  • Pada frekuensi 29 UHF dengan 538 MHz, Anda dapat menyaksikan siaran dari SCTV, O Channel, Indosiar, dan Mentari TV.
  • Frekuensi 35 UHF pada 586 MHz memiliki siaran dari LPP TVRI Jawa Timur.
  • Pada frekuensi 41 UHF di 634 MHz, terdapat siaran dari RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews.
Untuk menikmati siaran TV digital di Surabaya dan sekitarnya, Anda membutuhkan perangkat TV digital. Jika belum memiliki, bisa membeli set top box TV digital yang bisa dipasang pada TV analog Anda.

Pastikan untuk membeli perangkat yang sudah dilengkapi dengan teknologi siaran DVB-T2, karena hanya teknologi ini yang bisa digunakan untuk menonton siaran TV digital di Indonesia.

Untuk set top box, pastikan membeli yang sudah memiliki sertifikat Kominfo untuk memastikan kualitas dan garansi.

Dengan demikian, para penonton TV di Surabaya dan sekitarnya dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih baik dan berkualitas. Pemirsa dapat memilih dari beragam siaran TV digital yang tersedia dengan frekuensi yang berbeda-beda. Jangan lupa untuk membeli perangkat TV digital yang sesuai dan memenuhi syarat untuk menikmati siaran digital ini.

Perubahan dari siaran analog ke siaran digital ini merupakan upaya pemerintah untuk memperbaiki kualitas siaran TV di Indonesia. Semoga pemirsa dapat menikmati siaran digital dengan segala kelebihannya dan bisa terus menyaksikan program favorit mereka setiap hari.