Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Siaran TV Digital Tidak Jernih? Cukup Geser Arah Antena TV Digital Jakarta

bocahtehnik - Arah antena TV digital Jakarta banyak dibingungkan oleh masyarakat yang saat ini berpindah tayangan dari TV analog ke TV digital. Hal ini menyebabkan masyarakat tidak bisa mendapatkan tayangan televisi yang berkualitas. 

arah antena TV digital Jakarta
Lazada

Hal ini terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang masih mengeluhkan sulitnya menerima siaran TV digital meskipun sudah memasang Set Top Box (STB). Lantas, tahukah Anda bagaimana cara mendapatkan arah yang tepat untuk menerima sinyal TV digital?

Geser Arah Antena TV Digital Jakarta untuk Mendapatkan Tayangan Berkualitas

Perlu Anda ketahui, bahwa pada aplikasi siaranTVDigital akan ditunjukkan map daerah penerima sinyal TV digital yang kuat, sedang, hingga lemah. Anda bisa menggeser arah antena TV digital Jakarta ke arah tower sinyal terdekat untuk mendapatkan sinyal TV digital dan channel yang lebih banyak.
 
Disarankan untuk tetap memasang antena UHF berupa antena luar rumah atau antena dalam yang biasa digunakan untuk menangkap siaran TV analog. Berbeda dengan TV analog, fungsi dari antena pada TV digital ini adalah sebagai penghubung sinyal.

Mendeteksi Siaran TV Digital dengan Mengubah Arah Antena TV Digital Jakarta  

Nah, apabila siaran TV digital Anda tidak terdeteksi atau tertangkap antena dengan baik, maka silahkan lakukan beberapa hal seperti berikut ini. 

1. Ubah Posisi Antena

Hal ini merupakan penyebab umum yang sering terjadi ketika siaran TV terlihat tidak jelas adalah arah antena TV digital Jakarta yang tidak pas. Hal ini terjadi karena posisi antena yang berubah dikarenakan angin, cuaca yang kurang baik atau ada burung yang bertengger di antena tersebut.

2. Periksa Kabel Antena 

Tidak jarang permasalahan yang satu ini sering terjadi. Sebab, kabel antena yang rusak atau putus inilah yang menyebabkan hilangnya sinyal dan siaran televisi Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan kabel antena khusus yang berkualitas.

3. Periska Jack Penghubung Antena

Anda juga perlu melakukan pengecekan pada jack penghubung kabel antena yang mengarah ke tuner TV apakah masih baik atau rusak karena berkarat. Sebab, jack penghubung antena ini memiliki peranan yang penting dalam menampilkan tayangan berkualitas.

4. Gunakan Booster Antena

Booster antena juga bisa meningkatkan sinyal televisi, sehingga bisa menangkap siaran TV digital dengan baik. Perlu Anda ketahui, bahwa antena yang digunakan juga harus memiliki kualitas yang baik, sehingga penerimaan sinyal TV digital menjadi baik juga. 

Dan inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang arah antena TV digital Jakarta yang menentukan kualitas dari tayangan televisi di daerah tempat tinggal Anda.