Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu! Ini Langkah Pencarian Manual TV Digital Sederhana

bocahtehnik - Ada berbagai macam langkah yang orang gunakan untuk mengisi waktu luang atau juga bersantai. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan menonton televisi atau juga bermain HP. Namun, untuk banyak orang tua, menonton televisi jelas lebih nyaman. Karena itu, masih banyak orang mencari cara untuk melakukan pencarian manual TV digital.

cara melakukan pencarian siaran tv manual
Unsplash.com

Untuk mendapatkan kenyamanan ketika menonton televisi, Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan mencari siaran TV yang diinginkan. Siaran analog memang sudah di migrasi dalam bentuk digital. Karena itu, Anda harus tahu langkah mudah untuk dapat menyaksikan channel yang diinginkan. Semua setting perlu dilakukan ulang setelah memasang STB.

Langkah Pencarian Manual TV Digital

Jika Anda masih ingin menyaksikan beberapa siaran televisi yang diinginkan. Maka, Anda dapat menggunakan cara sederhana juga. Cukup manfaatkan langkah pencarian manual yang dapat membantu. Dengan begitu, tidak harus membuang waktu dan menebak-nebak langkah yang diperlukan. Cukup lakukan pencarian dengan cara berikut ini:

1. Tekan menu

Sebagai langkah pertama dalam pencarian saluran TV, Anda harus menekan menu jauh lebih dulu. Tombol untuk menu ini ada di bagian tengah remot juga. Namun, ada beberapa remot yang posisinya memang berbeda juga. Cukup pastikan kalau Anda masuk ke dalam menu. Setelah itu, Anda dapat masuk ke bagian Saluran untuk mengatur channel. Untuk masuk ke Saluran, Anda perlu menekan enter atau juga OK.

2. Pindai saluran

Jika sudah masuk ke dalam bagian saluran untuk melakukan pencarian manual TV digital, lanjutkan langkah pencarian yang diinginkan. Anda hanya perlu menekan opsi yang diinginkan untuk pencarian. Gunakan saja tombol arah untuk masuk ke opsi selanjutnya. Anda dapat menekan di bagian pemindaian saluran. Tekan saja ke tombol Enter atau ok.

3. Memilih saluran

Setelah Anda berhasil masuk ke dalam bagian pemindaian saluran. Maka, Anda harus mencari siaran TV dengan memilih jenis saluran. Gunakan tombol arah dan tekan bagian jenis saluran. Ada berbagai macam jenis saluran yang dapat Anda manfaatkan. Dalam opsi ini, ada pilihan untuk saluran analog kemudian saluran digital atau semua saluran.

Untuk kemudahan dalam pencarian saluran yang diinginkan, Anda dapat langsung menekan pada siaran TV digital. Anda dapat menekan ok dan proses pemindaian saluran digital akan mulai dilakukan.  Proses pemindaian saluran ini tidak harus ditekan apapun.

Demikian informasi berkaitan dengan pencarian manual TV digital yang dapat dilakukan. Dengan melakukan pencarian akan saluran yang tepat. Maka, akan lebih nyaman bagi Anda untuk mengisi waktu kosong yang ada.