Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa MNC Group Tidak Ada Di TV Digital? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

bocahtehnik - Setelah Anda berhadapan dengan melakukan pengalihan televisi menjadi digital mungkin saja Anda bermasalah dengan MNC yang tidak kunjung ditemukan, padahal Anda sangat ingin menonton siaran kesayangan. Lantas Kenapa MNC Group Tidak Ada Di TV Digital? Langsung saja temukan jawaban dan solusinya di bawah ini.

alasan kenapa mnc group tidak ada di televisi digital
Bisnis.tempo.co

Kenapa MNC Group Tidak Ada Di TV Digital?

Dengan adanya program migrasi dari siaran analog menjadi siaran digital, kini masyarakat pengguna Televisi lagi-lagi dihadapkan dengan adanya Channel MNC Group yang tidak dapat ditemukan pada Televisi digital.

Banyak yang mengeluarkan siaran MNC Group yang hilang di TV digitalnya, meski telah ia simpan sebelumnya. Umumnya masalah ini terjadi kepada mereka yang menggunakan Set Top Box atau TV dukungan Digital.

Pada dasarnya masalah ini cukup wajar mengingat banyaknya penonton siaran Televisi.

Mengenai penyebab hilangnya MNC Group ini dapat disebabkan oleh adanya  perubahan frekuensi dari channel TVnya, dengan demikian meskipun telah tersimpan channel ini bisa hilang.

Meski begitu Anda jangan khawatir sebab ada cara yang dapat Anda lakukan dalam mengembalikan channelnya.

Langkah Mengembalikan Channel MNC Group

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam mengembalikan channel MNC group di mana antaranya ialah berikut ini:

Scan Ulang Siaran TV Digital

Sebagai cara mudah, Anda bisa melakukan scan siaran tv digital terlebih dahulu. Cara ini cukup ampuh untuk mengembalikan channel TV digital yang hilang.

Namun harus Anda ingat bahwa melakukan scan ulang ini berbeda-beda caranya. Namun umumnya dilakukan melalui pengaturan. Bahkan scan ulang pun berfungsi efektif dalam mendapatkan channel TV digital baru yang belum ada.

Menggunakan Antena Outdoor

Bisa jadi hilangnya channel MNC group di TV disebabkan adanya daya tangkap antena yang kurang maksimal, yang bisa saja disebabkan oleh halangan yang membuat sinyal sulit dijangkau oleh antena. Maka sebagai solusinya Anda bisa memasang antena outdoor.

Menggunakan Booster TV

Cara lain untuk mengembalikan MNC Group yang hilang, Anda bisa menggunakan booster TV. Hal ini dilakukan untuk jangkauan antena yang menjadi lebih luas.

Ada beberapa kasus siaran TV hilang disebabkan  lemahnya jangkauan antena maka booster tv adalah solusi tepatnya.

Mereset Ulang Set Top Box

Langkah terakhir Anda bisa mereset ulang set Top Box untuk mengembalikan siaran MNC grup. Namun sebelum melakukan  reset, Anda harus memastikan telah mencoba tiga tips di atas.
Jika masih belum berhasil, siapa tahu permasalahannya ada pada malfungsi STB maka dengan reset STB Anda bisa mengembalikannya.

Nah itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam mengembalikan mnc group. Demikian penjelasan  Kenapa MNC Group Tidak Ada Di TV Digital dan cara atasinya semoga bermanfaat